Bintaro Tangerang Menjadi Daya Tarik Pebisnis Properti

Sahmitra.com – Bintaro Tangerang yang saat ini sudah berkembang dunia properti yang semakin maju. Khususnya dengan adanya pembangunan apartemen bisa dijadikan sebagai investasi bagi para pelaku bisnis properti ini. Karena selain pertumbuhan penduduk saat ini yang semakin pesat. Pertumbuhan bisnis juga sangat tinggi dan juga diikuti dengan perkembangan infrastruktur. Kita bisa lihat pembangunan jalan tol yang terus digalakkan karena bisa menjadi daya tarik juga untuk masyarakat yang tinggal dilokasi tempat tinggal mereka.

bintaro tangerang

Bintaro Tangerang juga sudah semakin menarik para peminat hunian dan juga investor. Akses jalan-jalan utama serta transportasi umum yang mudah dan bisa menghemat banyak waktu masyarakat. Transpark Bintaro saat ini sedang dikembangkan dengan proyek sebuah apartemen dengan memiiliki dua buah tower dengan nama Chicago dan Manhattan tower. Dengan total unit sekitar 1.260 unit apartemen, diharapkan bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk para penghuninya dan juga para investor.

Menerapkan Konsep TOD di Bintaro Tangerang

Selain itu Bintaro Tangerang ini dibangun pada sebuah kawasan bisnis dan komersial yang sudah berkembang dan akan menjadi kawasan hunian berbasis Transit Oriented Developtment (TOD). Tentunya apartemen ini bisa menjadi pemikat para pebisnis. Karena cocok untuk para kaum milenial yang membutuhkan tempat usaha dengan mobiitas yang tinggi tetapi ingin memangkas jarak dan waktu.

General Manager PT Jaya Real Property Tbk (JRP). Hari Suprianto mengatakan bahwa Bintaro Jaya saat ini telah dikembangkan menjadi kawasan hunian yang nyaman serta terintegrasi dengan TOD. Selain itu Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memang sedang mendorong para pengembang swasta agar bisa berperan aktif untuk membangun kawasan pemukiman, jasa dan juga komersial atau bisa disebut dengan konsep TOD ini di Bintaro Tangerang.

Baca Juga: Emerald Neopolis Di Bangun Menggunakan Konsep Hijau

Menurut Meneteri PUPR Basuki Hadimuljono bahwa konsep TOD ini adalah sebuah solusi terhadap isu kemacetan. Dengan adanya program satu juta rumah bisa memenuhi kebutuhan bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah (MBR). Selain itu juga bisa sebagai pengurangan kawasan kumuh perkotaan. Setidaknya bisa menjadi perpindahan ke daerah Bintaro Tangerang

Baca Juga: Hunian Layak Untuk Membangun Karakter Generasi Muda

Dengan rencana Kementerian PUPR yang ingin mengembangkan hunian dengan konsep TOD. Bisa diperkirakan cepat atau lambat, sistem jaringan bawah tanah atau LRT aka bisa terbuka dan mempunyai peluang membangun hunian berbasis LRT agar bisa memenuhi hunian di perkotaan Bintaro Tangerang.