Ekonomi Pembangunan

Ekonomi Pembangunan adalah salah satu ilmu yang mempelajari bagaimana masyarakat bisa mengakolasi dari berbagai sumber daya. Seperti sumber daya alam, manusia, mogal, energi, teknologi dan lingkungan yang dimana jumlahnya terbatas.

Dimana tujuan dari ilmu tersebut adalah untuk dapat menghasilkan sarjana ekonomi pembangunan yang mampu bersaing dipasar Internasional. Serta juga berkemampuan untuk menganlisis dan memecahkan permasalahan dalam ekonomi makro dan tingkat sektoral.

Ekonomi Pembangungan sendiri juga merupakan salah satu bagian dari ilmu yang secara spesifik untuk mempelajari hal atau persoalan sebuah bangunan yang sudah atau sedang terjadi pada negara yang sedang berkembang untuk menjadi sebuah negara yang maju.

Dari pembangunan tersebut dapat mencakup industri, perbankan, keuangan dan berbagai jenis bisnis. Selain itu, program studi tersebut kamu akan dapat menganalisis dari berbagai persoalan ekonomi pembangunan secara krisis, kreatif, dan inovatif.

Dan juga pada progam studi tersebut kami dipersiapkan untuk menjadi sebuah perencana pada bidang ekonomi pembangunan sehingga dapat turut membantu terciptanya kesejahteraan bersama.

Prospek Kerja Ekonomi Pembangunan

Pada ekonomi pembangunan termasuk dalam golongan program studi yang terfavorit dan dimana banyak sekali para peminatnya. Dan punya peluang berkarir yang cukup bagus dalam bidang perekonomian. Bahkan sampai bisa menduduki dalam posisi yang strategis karena memang sudah dipersiapkan menjadi pemikir dan perancang dalam bidang ekonomi.

Saat ini Indonesia adalah negara yang sedang berkembang dan sedang gencar-gencarnya melakukan pembangunan disetiap daerah atau dimanapun itu. Pembangunan tersebut tentunya memengaruhi perekonomian, begitupun sebaliknya.

Lulusan dari prodi ekonomi pembangunan banyak berkecimpung diinstansi oleh pemerintah atau lembaga negara, lembaga penelitian, organisasi publik, sektor swasta, perbankan, dan BUMN. Banyak juga sekali orang yang memiliki pendapat yang berbeda dalam hal mengenai jurusan tersebut.

Tidak memiliki potensi apapun untuk dapat mengembangkan perekonomian. Karena seseorang tersebut dapat memilih jurusan akutansi ataupun manajemen untuk jurusan tersebut. Karena pada jurusan perekonomian tidak begitu banyak peminatnya sehingga peluang untuk mendapatkan pekerjaan.

Dan setelah lulus dari sebuah perguruan tinggi dengan jurusan ekonomi pembangunan semakain tinggi. Dan semakin merebak ataupun berkembang luas dikalangan ekonomi biasa. Sehingga dengan hal tersebut dapat diketahui bahwa banyak sekali potensi yang dimiliki oleh berbagai macam orang karena usahanya yang lancar.

Baca Juga : Politik Ekonomi