Emerald Neopolis Di Bangun Menggunakan Konsep Hijau

Sahmitra.com – Emerald Neopolis yang akan di bangun di bidang tanah seluas 50 hektare berlokasi di Karawang ini. Rencana akan diluncurkan oleh Emerald Land Devolopment yang bekerja sama dengan PT Samudera Teknindo Hydraumatic pada tahun ini. Proyek ini akan mengintergrasikan perumahan tapak, apartemen,hotel dan juga perkantoran serta sendra bisnis. Tidak ketinggalan juga dengan pendidikan.

Emerald Neopolis

Tahap awal Emerald Neopolis yang akan dikembangkan adalah perumahan tapak dengan luas 34 hektare dalam 2 fase. Dimana penbangunan pertama ini diperkirakan membutuhkan investasi sebesar 100 miliar rupiah. Kemudian dilanjutkan dengan membangun hig rise building yang di design seperti apartemen dan juga perhotelan, perkantoran serta pusat bisni dan pendidikan dengan luas area 16 hektare.

Lokasi Emerald Neopolis Yang Strategis

Untuk pendanaan awal masih dari internal perusahaan, kemudian akan dikombinasikan dengan pembiayaan perbankan yang berupa KPR dan juga konstruksinya. Diperkirakan pembukaan kantor pemasaran ada di lokasi proyek. Lokasi Emerald Neopolis ini berada di Jalan Raya Pinayungan, Teluk JAmbe Timur. Berada disamping Jalan Tol Jakarta-cikampek km 52. Yang diperkirakan hanya membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit dari keluar pintu tol Karawang Barat. Selain itu lokasi prosyekk ini juga akan semakin strategis karena berada tepat disamping jalan arteri yang menghubungkan wilayah Karawang Barat dan Karawang Timur.

Karena selama ini akses penghubung kedua wilayah tersebut sebatas melalui pusat pemerintahan Kabupaten Karawang. Selain itu Emerald Neopolis akan berada dan dikelilingi banyak manufaktur besar dikawasan industri Karawng yang menampung ribuan pekerja. Diantaranya adalah perusahaan Toyota, Pabrik perakitan dan AHM parts center dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca Juga: Hunian Layak Untuk Membangun Karakter Generasi Muda

Yang menjadi prioritas utama adalah dimana Emerald Neopolis ini akan dikembangkan menggunakan konsep hijua dengan rumah-rumah yang bergaya modern yang dilengkapi dengan fasilitas club house, taman, kolam renang, trek joging dan juga area komersial. Semua konsep tersebut membutuhkan konsultan arsitek ARKdesign untuk mewujudkan konsep tersebut.

Baca Jugaa: Transaksi Rumah Mencapai 6,67 Triliun Selama Enam Bulan

Klaster Emerald Park dengan luas 13,5 hektare akan mencakup 980 rumah dan puluhan ruko dengan harga mulai dari 400 jutaan rupiah untuk tipe 30/60. Selain Emerald Neopolis, Emerald Land sebelumnya sudah mengembangkan proyek hunian kurang lebih sebanyak lima proyek. diantaranya adalah Emerald Land dan Emerald City di Jalan tegar Beriman (Cibinong, Bogor), kemudian dilanjut dengan Cilebut Icon (Bogor). Emerald Residence (Tangerang) dan Emerald Terace (Jati Asih, Bekasi). Dari data yang didapat, bahwa Emerald Land Cibinong sudah diserah-terimakan kepada konsumen.