Harga Apartemen Royal Naik 100 Jutaan

Sahmitra.com – Harga apartemen yang berlokasi di salah satu kota yang sedang berkembang dengan pesat karena pembangunan infrastruktur menjadi penyebabnya. Karena Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini dekat dengan jalur tol Jagorawi dan juga kereta ringan atau light rail transit (LRT). Ditambah lagi kawasan Sentul ini semakin banyak dikembangkan oleh proyek bersklata kota (township). Salah satunya adalah Citra Sentul Raya dengan luas sebesar seribu hektar (1.000 ha) dimana Sentul City sudah mendahului dengan luas sebesar 3.200 ha.

Harga apartemen

Harga apartemen yang bisa meningkat tersebut memang sesuai dengan mekanisme perkembangan pembangunan yang dipegang oleh PT Adhi Cummer Properti (ACP) salah satunya adalah mixed use development Royal Sentul Park of LRT City dengan luas 14,8 ha. Royal Sentul Park ini dikembangkan untuk hunian (apartemen) dengan fasilitas komersial dan juta terintegrasi dengan stasiut LRT di Sentul Sirkuit.

Pembangunan Infrastruktur Mempengaruhi Harga Apartemen

Nanang Safrudin Salim sendiri sebagai Project Director Royal Sentul Park mengatakan bahwa pembangunan LRT Cawang-Cibubur akan selesai dan akan disusul dengan Cibubur-bogor ini lah yang memicu perkembangan kawasan dan juga kenaikan harga apartemen dan propertinya. Ditambah lagi dengan LRT City Royal Sentul Park yang akan terus memicu proyek terus berkembang.

Royal Sentul Park yang kita ketahui sedang membangun apartemen dengan tinggi 34 lantai dengan julah 1.626 unit hunian. Dengan memiliki beberapa fasilitas komersial seperti Mal The Boutique Walk (Mal B-Walk). Kemudian ditambah lagi dengan Taman Kupu-Kupu yang ramai dikunjungi orang pada akhir pekan. Serta gaya hidup (kuliner) Padi Emas sebagai daya tarik penghuninya nanti. Jadi tidak heran dengan semua fasilitas tersebut menjadikan harga apartemen bisa naik mencapai 100 jutaan. Belum lagi perkantoran, rumah sakit, kampus universitas dan masih banyak lagi. Tower pertama ditargetkan akan serah terima medio 2020.

Baca Juga: Bintaro Tangerang Menjadi Daya Tarik Pebisnis Properti

Project Marketing Manager Royal sentul Park, Annisa Rizky Fadlillah juga mengatakan bahwa bahwa sejak tahun 2017 harga apartemen di Royal Sentul Park terus mengalami kenaikan seiring dengan pengembangan infrastruktur dikawasan tersebut.

Hanya dengan jangka waktu 2 tahun harga apartemen bisa meningkat dan naik menjadi 100 jutaan. Awalnya harga perdana tipe studio 22 m2 Rp. 299 juta saat ini sudah menjadi Rp. 407 juta.

Tetapi semua itu ternyata tidak membuat para peminat hunian tersebut mundur. Malah sebaliknya, karena dari data yang didapat pada penjualan tower pertama sudah mencapai 900 unit yang terjual. Kemudian harga apartemen yang lain adalah satu kamar tidur seluas 35,5 m2 dibanderol dengan harga Rp. 605,3 juta dan 2 satu kamar tidur 2 KT 50 m2 Rp. 825 juta.