Harga Rumah Meningkat di Gowa

Sahmitra.com – Harga rumah yang berada di luar Kota Makasar sudah mulai meningkat. Terutama pada perumahan yang Citra Garden yang dibangun oleh Ciputra Group di  Gowa, Sulawesi Selatan. Berdasarkan informasi yang kami dapat bahwa harga penjualan tersebut bervariatif. Dimulai dari harga Rp. 400 jutaan sampai dengan Rp.600 juta.

Agustino Sasongko sebagai Project Manager Citra Garden Gowa memberikan informasi bahwa sejak bulan Januari tahun 2019 sampai juni 2019, bahwa harga rumah mengalami kenaikan kurang lebih 10 persen apabila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu. Dengan luas 27 hektare, perumahan ini berhasil dipasarkan dan juga menyelesaikan pembangunan sebanyak delapan klaster residensial. Diantaranya adalah Green Perilla, Orange Tangerin, Yellow Celosia, Ivory Palm, Red Petunia, Silver Cloves, Bronze Astelia dan juga Golden Tulip. Itupun merupakan pembangunan tahap satu yang dilakukan oleh Ciputra Group.

Menjadi Rebutan Karena Harga Rumah Murah

Selain itu Ciputra Group sebagai pengembang Citra Garden Gowa, ternyata juga mengembangkan kawasan komersial yaitu Ruko Flavour Walk tahap 1 dan 2. Dimana keseluruhan bangunan tersebut terjual 100%. Karena harga rumah tersebut mendapatkan respon yang sangat baik, terutama dengan produk rumah satu lantai dengan harga 400 juta-600 juta.

Karena harga rumah yang terjangkau rumah tersebut menjadi rebutan, terutama untuk keluarga atau pasangan muda. Dimana mereka mendapatkan lingkungan yang dikelola dengan profesional. Selain itu pengembang kawasan Citra Garden gowa juga mengintegrasikan antara kawasan hunian, komersial dan juga fasilitas olah raga. Sehingga dengan integrasi tersebut akan memberikan kemudahan untuk para penghuninya.

Baca Juga: Gedung Perkantoran akan diburu Penyewa

Kemudian Agustino juga menjelaskan bahwa Ciputra Group sedang memasarkan rumah murah tahap kedua di Distrik Vintari Park. Yang menarik perhatiannya adalah konsep ultimate classic yang dikembangkan tetapi tetap mempunyai harga rumah yang terjangkau kurang lebih dengan harga 400 juta sampai dengan 1,20 miliar per unitnya. Dimana pada cluster Primera ini terdapat 145 unit dengan rumah 1 lantai sampai 2 lantai. Agustino juga mengatakan bahwa selain rumah inden, pengembang juga menyiapkan rumah siap pakai.

Baca Juga: Rumah Murah Ditawarkan Pengembang

Rumah murah tersebut memiliki tipe Sadhana dengan luas tanah sebesar 85 meter persegi yang dibanderol dengan harga 700 juta ditambah lagi dengan promo cashback 5%.

Selain itu untuk harga rumah murah yang inden yaitu rumah dua lantai dengan tipe Brescia dengan luas tanah 6 x 12 m2, Kemudian Canalia dengan luas tanah 6 x 15 m2. Lalu Daria dengan luas tanah 7 x 15 dan juga Estella dengan luas tanah 8 x 15 dengan harga 700 juta sampai dengan 1,1o miliar.

Tipe terbaru harga rumah murah satu lantai dengan tiga kamar tidur yaitu Granada dengan luas tanah 8 x 12 m2 yang diberi harga 600 jutaan