Hunian Layak Untuk Membangun Karakter Generasi Muda

Sahmitra.com – Hunian layak merupakan salah satu ciri untuk bisa membentuk sebuah karakter manusia yang lebih baik. Menurut Khalawi Abdul Hamid sebagai Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR menjelaskan seara tertulis. Dimana Rusunawa adalah alternatif bentuk dari pembinaan mental dan juga dalam meningkatkan mutu generasi muda Indonesia.

hunian layak

Oleh karena itu pemerintah mengupayakan karakter generasi muda ini dengan membannun hunian layak yang berupa rumah susun sewa yang lebih dikenal saat ini adalah RUSUNAWA. Ketika generasi muda tinggal di rusunawa ini. Mereka dapat belajar bagaimana cara menjalani kehidupan sosial dan juga membiasakan diri hidup didalam hunian vertikal.

Karena kebuhan rumah atau hunian layak yang selalu terus bertambah, mengakibatkan lahan-lahan untuk kedepan akan membuat perumahan semakin terbatas. Oleh karena itu saat ini adalah waktu yang paling tepat untuk melati mereka dan juga membentuk karakter generasi muda untuk tinggal di hunian vertikal ini.

Hunian Layak Bentuk Perhatian Pemerintah Kepada Generasi Muda

Selain itu, agar bisa menciptakan generasi muda penerus bangsa dan negara yang baik, hunian layak ini bisa dikatakan sebagai cara awal untuk tujuan diatas. Selain itu pemerintah juga akan terus mendukung untuk melakukan pembangunan dan menyediakan tempat atau hunian layak ini atau rusunawa.

Saat ini sudah ada salah satu hunian layak rusunawa yang berdiri di daerah Kabupaten Probolinggo. sebuah Sebuah Rusunawa Stikes Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan Genggong yang dibangun dengan tower setinggi empat lantai tipe 24 berjulah 50 unit kamar yang dibangun pada tahun 2018. Pemerintah mempunyai perhatian yang serius untuk para mahasiswa. Dimana pemerintah menyediakan rumah penataan kawasan lingkungan pendidikan.

Baca Juga: Transaksi Rumah Mencapai 6,67 Triliun Selama Enam Bulan

Khalawi mengatakan bahwa beliau berharap semoga hunian layak rusunawa ini bisa langsung dihuni para mahasiswa. Selain itu juga agar rusunawa ini bisa dijaga dan juga dirawat dengan sangat baik. Agar lebih bisa bermanfaat kedepannya. Dengan pembangunan Rusunawa Stikes ini ternyata menggunakan dana APBN yang sebesar Rp. 10,2 miliar. Tentu saja Rusunawa Stikes ini sudah dilengkapi oleh beberapa instalasi-instalasi yang sangat diperlukan oleh penghuninya.

Baca Juga: Harga Rumah Meningkat di Gowa

Bisa dikatakan sebagai hunian layak apabila semua fasilitas ini sudah ada pada Rusunawa Stikes ini, yaitu jaringan air bersih, sanitasi, listrik dan juga beberapa furnitur yang menarik. Inilah bentuk keseriusan pemerintah untuk generasi muda yang diharapkan bisa lebih dan semakin berkembang. Selain itu juga bisa memajukan negara tercinta Indonesia ini.