Kota Besar Menjadi Pilihan Warga Asing Untuk Membeli Properti

Sahmitra.comKota besar di negara Indonesia merupakan tempat yang strategis dan juga merupakan kota-kota yang terkenal dengan kedatangan dari turis luar negeri. Oleh karena itu tidak heran banyak para warga asing yang ingin membeli atau mencoba untuk melakukan investasi dibidang properti yang bisa dikatakang sedang berkembang di negara kita Indonesia. Banyak sebagian besar warga asing yang datang dari luar negeri bukan hanya untuk datang berlibur. Tetapi juga inging menggunakan kesempatan untuk bisa malkukan investasi.

Kota-kota besar

Diantaranya adalah Kota Bali, Batam, Jabodetabek dan juga Sumatra Utara, dimana lokasi ini merupakan kota-kota besar yang dekat dengan lokasi luar negeri. Sehingga akses untuk bisa datang dan pergi ke luar negeri akan sangat mudah.  Dengan minat warga asing yang ingin melakukan investasi pada sektor properti ini. Terlihat dari meningkatnya kunjungan perusahaan asing pada Investment Indonesia 2019 ini.

Investasi di Kota-Kota Besar

Rusmin Lawin sebagai Wakil Ketua Umum Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) memperkuat dengan mengatakan bahwa terjadi pertambahan peserta yang merupakan delegasi dari perusahaan luar negeri. Mereka mulai melirik kota-kota besar karena menjadi tempat yang menarik untuk bisa melakukan investasi dibidang properti di Indonesia.

Selain itu pada tahun yang lalu yang menghadiri acara REII awalnya hanya mendapatkan 100 peserta orang. Tetapi sampai saat ini sudah ada 250 orang. Seperti negara tetangga seperti Filipina, Thailand dan juga Taiwan sudah memperlihatkan minatnya ingin berinvestasi di Indoensia. Karena sudah melihat perkembangan infrastruktur yang sudah dilakukan oleh pemerintah di kota-kota besar. Ditambah lagi dengan adanya kabar dan informasi bahwa ibu kota negara akan pindah.

Baca Juga: Harga Apartemen Royal Naik 100 Jutaan

Dengan keadaan seperti ini Rusmin mengatakan bahwa untuk keterbukaan terhadap asing membuat permintaannya sangat kuat. Ditambah lagi dengan sudah diperbolehkan untuk orang asing membeli properti di Indonesia. Dengan kota-kota besar yang sudah menjadi incaran para investor ini. Harapannya bisa dibalik, dimana warga asing yang membeli properti disini bisa dipaketin. Contohnya bisa langsung mendapatkan Kitas (Kartu Izin Terbatas).

Baca Juga: Bintaro Tangerang Menjadi Daya Tarik Pebisnis Properti

Selain itu Rusmin mengatakan dimana saat ini sektor properti komersial menjadi sektor investasi properti yang paling menarik bagi orang asing. Tetapi untuk individual, banyak yang mencari properti residensial dan juga kawasan wisata.

Baca Juga: Emerald Neopolis Di Bangun Menggunakan Konsep Hijau

Dengan adanya kota-kota besar yang berpotensi investasi asing ini semakin banyak para investor asing yang ingin dan bisa melakukan investasi besar di negara Indonesia.