Pengertian Bisnis

Pengertian Bisnis – Bisnis merupakan suatu kegiatan yang dilakukan oleh perorangan dan juga bisa bersama organisasi yang melibatkan aktivitas produksi, penjualan, pembelian, maupun pertukaran barang/jasa, dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan. Bisnis itu berasal dari bahasa Inggris ‘business’ yang mempunyai arti kesibukan. Yang tak lain adalah arti untuk memberikan keuntungan pada seseorang.

Bisnis itu bisa dibedakan menjadi tiga. Kata pada bisnis tersebut itu merujuk pada Badan Usaha, Sektor pasar tertentu dan seluruh aktivitas. Bisnis ini memiliki banyak devinisi yaitu kegiatan individu yang terorganisasi untuk bisa menghasilkan dan juga menjual barang dan jasa guna mendapatkan keuntungan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

Pengertian Bisnis

Pada tahun 2004 Allan Afuah mencetuskan tentang bisnis. Beliau member penjelasan bahwa pengertian bisnis adalah merupakan suatu aktivitas atau kegiatan usaha individu atau sekelompok orang dalam menghasilkan serta menjual barang atau jasa agar bisa memperoleh keuntungan. Laba atau keuntungan ini dapatkan karena telah memenuhi kebutuhan masyarakat. Dalam kegiatan ini, orang yang telah mengusahakan uang, waktu dan tenaganya untuk menanggung resiko dalam melakukan kegiatan bisnis dikenal dengan sebutan Entrepreneur.

Dalam menjalankan bisnis ini Anda harus mempunyai etika bisnis yang wajib ditaati oleh antrepreneur. Tidak hanya itu saja Anda juga wajib berperilaku benar layaknya moral pebisnis dalam menerapkan kebijakan dan perilaku yang benar. Etika ini wajib diterapkan pada suatu bisnis yang dijalankan. Ketentuan pengertian bisnis ini sudah diatur langsung oleh hukum.

Bisnis ini harus dijalankan dengan modal yang cukup memadai. Seseorang juga wajib untuk mempunyai mental yang kuat saat Bisnis yang dijalankan tidak berjalan dengan mulus. Maka dari itu pengertian bisnis ini benar-benar Anda harus pahami agar bisa memperkecil kerugian atau kebangkrutan.

Pengertian bisnis – Setiap orang yang menjalankan Bisnis pasti mempunyai tujuan agar bisa meraup keuntungan besar. Namun sebenarnya masih ada tujuan lain yang diadakan oleh pebisnis. Pengadaan barang, memanfaatkan faktor produksi, meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Demikian ulasan singkat yang bisa kami sediakan tentang Pengertian Bisnis, semoga bermanfaat.

BACA JUGA: Tips Sukses Berbisnis