Peredam Panas Dirumah

Sahmitra.com – Rumah merupakan sebuah tempat untuk berlindungnya sebuah keluarga dari segala jenis cuaca, sehingga bisa menjaga dan kestabilan kesehatan penghuninya. Ide untuk memakai peredam panas dirumah merupakan sebuah inovasi baru dalam perkembangan properti di Indonesia. Bila dibandingkan dengan negara-negara tetangga kita masih ketinggalan beberapa langkah saja.

Peredam panas dirumah

Banyak dalam pembangunan rumah atau apartemen saat ini memasang pendingin suhu udaha untuk mendapatkan nuansa sejuk dan dingin. Tetapi sebenarnya masih ada cara yang lebih praktis, hemat dan cepat yang bisa menurunkan suhu atap rumah agar dapat mencapa suhu kamar. Sehingga pemasangan AC atau pendingin ruangan bisa diminimalisir yaitu dengan memakai peredam panas dirumah.

Keuntungan dari Memakai Peredam Panas Di Rumah

Beberapa cara ini mungkin sebagian rumah sudah menggunakannya  yaitu dengan menggunakan alumuniumm peredam panas (roof insulation). Ternyata tidak hanya mengurangi beban penggunaan AC, material ini sangat membantu pemilik rumah melakukan penghematan listrik. Inilah salah satu fungsi dan manfaat memakai peredam panas dirumah.

Bila anda memakai peredam panas dirumah, apabila suhu didalam rumah mencapai 35 derajat celcius maka suhu atap akan lebih tinggi sekitar 59-65 derajat celcius pada siang hari. Akan tetapi kondisi ini akan berbeda apabila peredam panas dipasang. Dimana material tersebut akan bekerja memantulkan sinar infra red sehingga suhu atap sesuai dengan suhu ruangan. Hasilnya ruangan akan terasa lebih sejuk meskipun AC tidak dihidupkan.

Baca Juga: Gedung Hemat Listrik Air

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan bahwa peredam panas saat ini banyak yang dirancang dari material ramah lingkungan. Sebaiknya dipastikan bahwa ukuran alumunium akan sama persis sesuai permintaan pelanggan. Pada umumnya material ini dapat digunakan pada semua jenis bangunan seperti gudang, pabrik, rumah sakit, sekolah dan rumah tentunya.

kelebihan dari memakai peredam panas dirumah ini. Dimana material tersebut bebas serat sehingga tidak menimbulkan alergi. Selain itu juga peredam panas ini lebih tahan lama, tahan air dan mampu meredam hingga 97% panas matahari, mudah dipasang dan anti jamur.

Baca Juga: Optimis Penjualan Properti

Bagi anda yang berniat membangun rumah memakai peredam panas dirumah. Alangkah baiknya menjadikan beberapa fitur modern, seperti misalnya lapisan peredam panas, pemanas air tenaga surya, ataupun smart home sejak awal. Pastikan semua itu masuk kedalam Rencana Anggaran Biaya rumah anda. Sehingga semua rencana tersebut dapat terealisasi dengan tepat waktu.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menjadikan segala sesuatunya menjadi ekonomis dan juga hemat energi.