Saham Bumi

Saham Bumi

Saham Bumi – Dari pihak emiten pertambangan batu bara grup telah membidik produksi batu bara. Perseroan dapat mencapai seberat 94 juta ton pada tahun ini. Pada tahun lalu hanya memcapai sebesar 90 juta ton saja. Selain itu, perseroan juga telah membidik target untuk mencapai sebesar 96 ton sepanjang 2019. Dan hal itu belum dapat diketahui tentang efeknya terhadap kinerja saham perseroan pada tahun ini.

Emiten dengan hal tersebut tersebut bisa dibilang agresif meski kondisi pasar batu bara pada global masih fluktuatif. Dengan adanya proyek dari pasokan Australia kepasar global yang tidak akan meningkat. Namun saham bumi juga berambisa untuk mengambil pasar emas hitam dari produsen asal negeri kanguru.

Namun Berdasarkan data, Harga saham bumi tercatat telah menguat selama sepanjang tahun ini berjalan. Pada penutupan perdagangan harga saham melemah selama per lembar. Pada harga bumi juga sempat menyentuk pada titik terendah pada tahun 2019 dibulan januari. Dan dari berbagai informasi yang didapatkan saham bumi telah tercatat memiliki kenaikan harga sebesar 68 persen. Dibandingkan penutupan akhir dari tahun lalu. Pada Direktur independen tersebut juga memiliki fundamental yang sangat kuat.

Investasi Saham Bumi

Ekspektasi akan kembali meningkatnya impor batubara dari China tahun ini, membuat BUMI berpotensi menerima manfaat yang positif. Dengan adanya prospek tersebut mereka juga merekomendasikan investor untuk dapat membeli saham bumi dari sekarang dengan adanya sebuah target untuk mencapat jangka waktu yang panjang.

Selain hal tersebut, pada saham bumi juga sudah berinvestasi untuk kapasitas produksi tahunan sekitar 100 juta ton. Sehingga pada belanja modal yang dibutuhkan tahun ini tidak meningkat. Sehingga dari yang ditujukan untuk pemeliharaan dan pengendalian. Menurut analisis Bareksa secara teknikal pada hal tersebut menggambarkan bahwa saham ini bergerak positif dalam rentang cukup lebar sehingga berakhir pada satu titik dibawah level tertinggi.

Apabila diperhatikan, pergerakan saham bumi juga terlihat sangat baik pada bulan Januari ini. Dengan terus merangkak naik sejak awal tahun. Yang menandakan adanya sinyal uptrend yang kuat dalam jangka pendek dan masih akan berlanjut. Yang dimana dilihat dari upper bollinger band yang juga terpantau bergerak naik secara terus menerus.

Baca Juga : Saham Bangunan