Warna Kamar Tidur

Samitra.com – Warna kamar tidur ternyata memiliki efek psikologis yang tentunya mempengaruhi segala emosional, pikiran, keseimbangan dan tubuh kita. Jadi kita jangan sembarangan saat memilih warna untuk menghiasi kamar tidur kita. Karena dengan memilih warna yang tepat akan membuat kita lebih bersemangat dalam menjalani hari-hari kehidupan kita. bersama artikel ini kami akan memberikan inspirasi warna-warna untuk kamar tidur anda yang elegan sehingga dapat membuat pagi anda selalu ceria.

Variasi Warna Kamar Tidur

1. Warna Hijau

Warna kamar tidur

Mengambil warna hijau untuk menghiasi kamar tidur anda adalah suatu pilihan untuk menghadirkan ketenangan saat beristirahat. Sehingga istirahat anda punmenjadi berkualitas dan saat bangun pagi lebih segar dan bugar. Memiliki makna yang seimbang dan kemudaan ada pada warna hijau ini. Tapi anda juga bisa melakukan beberapa perpaduan dengan warna lain untuk menambah dekorasi ditempat tidur.

2. Warna Abu-abu

Warna kamar tidur

Sangat jarang orangĀ  yang mengetahui bahwa warna abu-abu dapat menjadi pilihan untuk warna kamar tidur anda. Karena dengan memadukan warna abu-abu dengan tekstur kayu akan berkesan hangat. Karena perpaduan ini sentuhan warna abu-abu didalam kamar anda tampak tidak membosankan. Selain itu warna abu-abu ini bisa menciptakan suasana rileks dan nyaman saat tidur.

3. Warna Biru

Warna kamar tidur

Warna kamar tidurĀ  yang berwarna biru cenderung memberikan kualitas tidur yang terbaik pada malam hari. Karena secara psikologis, warna biru berkaitan erat dengan rasa aman. Anda bisa menghiasi warna dinding, langit-langit hingga meletakkan lukisan yang didominasi warna biru dalam kamar.

Baca Juga: Pembangunan Meikarta Dilanjutkan

4. Warna Putih

Warna kamar tidur

Untuk jenis warna ini 80% sudah banyak yang mengetahui untuk menggunakan warna ini. Tetapi untuk manfaat dari segi psikologisnya akan diketahui sesaat lagi. Warna putih termasuk kategori warna cerah dimana warna kamar tidur tersebut akan membuat kita terasa menyegarkan. Selain itu warna putih membantu kamar berukuran kecil akan nampak lebih luas.

Baca Juga: Serpong Kawasan Elite Properti

5. Warna Pink

Warna kamar tidur

Kamar yang mengunakan warna pink akan menjadikan suasana kamar menjadi lebih nyaman, tentu efeknya akan membuat istirahat kita menjadi lebih berkualitas. Kelebihannya adalah warna pinkk ini bisa dipadukan dengan warna yang lain seperti putih, ungu, atau abu-abu. Selain itu warna ini bisa dihadirkan pada benda-benda dekorasi.

Demikianla beberapa informasi seputar warn-warna yang dapat digunakan atau dipakai untuk melakukan perubahan termasuk untuk merubah psikologis anda apabila saat ini memang terasa kurang baik saat beristirahat. Dengan merubah warna kamar tidur setidak akan membuat perubahan baru terhadap psikologis kita sendiri.