Mabuk Parah! Seorang Turis di Thailand Telanjang hingga Panjat Kuil Buddha

Mabuk Parah! Seorang Turis di Thailand Telanjang hingga Panjat Kuil Buddha

Sahmitra.com — Seorang turis wanita memanjat ke kuil Buddha di Thailand dalam keadaan telanjang karena kondisinya yang sedang mabuk parah.

Menyadur Daily Mail, pada Rabu (12/08/2020), turis bernama Farah Haque tersebut, terekam kamera naik ke tempat sebuah ibadah di Chiang Mai, Thailand utara tanpa mengenakan busana dan dalam keadaan mabuk.

Kejadian yang menghebohkan tersebut terjadi pada Senin (10/08/2020) pada malam hari waktu setempat.

Dia meneriakkan pelecehan pada orang yang lewat sebelum polisi datang untuk membawanya ke Rumah Sakit Jiwa Suan Prung terdekat untuk diperiksa oleh dokter.

Insiden tersebut direkam oleh seseorang yang lewat di depan tempat kejadian. Dalam video tersebut, Haque terlihat bertengger di pegangan tangan tanpa selehai benang menutupi tubuhnya sambil melambaikan tangannya dan meneguk kaleng bir Chang.

Seorang turis di Thailand telanjang dan panjat kuil karena mabuk.[Viral Press]

Dia berulang kali meneriakkan kata-kata kasar dalam bahasa Thailand dan Inggris, bahkan menurut video yang ditayangkan Daily Mail, ia terdengar menyebut Allahu Akbar.

Turis asal dari Bangladesh tersebut terus mengeluarkan kata-kata kasarnya yang tidak jelas saat orang yang lewat berusaha untuk membujuknya untuk turun dan mengenakan pakaian.

“Apa kalian, keluar dari sini kau pedofil dan pelacur jelek.” teriaknya pada orang-orang yang coba untuk menenangkannya.

Polisi akhirnya tiba untuk mengamankan Haque dan mengantarnya ke Rumah Sakit Jiwa Suan Prung terdekat sebelum diperiksa oleh dokter.

Petugas mengatakan dia awalnya datang sebagai turis tetapi kemudian bekerja sebagai guru bahasa Inggris sejak April.

Letnan Kolonel Somkit Phusod dari kantor polisi Chaing Mai mengatakan Haque tinggal di sebuah asrama di kota itu.

“Kami curiga bahwa dia mabuk, dia tidak bisa mengendalikan dirinya sendiri dan dia menyebabkan keributan yang mengerikan.,” jelas Letnan Kolonel Somkit.

“Hal pertama yang kami lakukan adalah membawanya ke rumah sakit untuk beristirahat. Ketika dia sadar, dokter akan memeriksa keadaan psikologisnya.” sambungnya.

Petugas mengatakan Haque juga terlihat mabuk pada malam sebelumnya.

“Prosedur yang benar adalah membuat laporan psikologis yang akan membantu kami ketika mempertimbangkan hukuman atau denda. Kami sedang memberi tahu kedutaan dan kenalannya di Thailand.” jelas Letkol Somkit.

Kepergok! Guru SD Berhubungan Seks dengan Orangtua Murid!

Kepergok! Guru SD Berhubungan Seks dengan Orangtua Murid!

Sahmitra.com — Seorang guru Sekolah Dasar di Inggris bernama Ann Brenen yang ketahuan selingkuh dan berhubungan seks dengan orangtua murid, dipecat dari sekolahnya. Dewan sekolah diberitahu oleh rekan kerja Brenen, yang khawatir karena guru wanita tersebut menjalin hubungan “yang tidak pantas” dengan beberapa ayah murid antara tahun 2016 dan 2017.

Keputusan pengadilan menyatakan, “Dalam buktinya ke pengadilan, (Nyonya Brenen) mengatakan dia memulai hubungan seksual dengan ayah dari murid F, seorang murid di sekolahnya.”

“Penggugat tidak mengungkap hubungan itu ke kepala sekolah. Dia (Brenen) mengaku tidak melakukannya karena hanya berlangsung singkat.”

“Tindakannya adalah kesalahan besar,” ucap keterangan pengadilan yang dikutip The Sun Rabu (5/8/2020).

Kepergok! Guru SD Berhubungan Seks dengan Orangtua Murid!
Kepergok! Guru SD Berhubungan Seks dengan Orangtua Murid!

Brenen kemudian mengajukan klaim lain atas pemecatan yang tidak adil dan diskriminasi disabilitas, dengan alasan dia mengalami depresi.

Ia sempat memohon ke sekolah untuk mempekerjakannya lagi, tapi permintaanya ditolak. Pengadilan juga mendapat informasi bahwa Brenen kerap meminta guru lain menilai pekerjaan rumah muridnya.

Menurut Brenen, itu hal biasa di antara para guru. Ia kemudian berpisah dengan suaminya, tapi usai kasus yang menimpanya pada 2018 itu Brenen kini telah rujuk.

Kepergok! Guru SD Berhubungan Seks dengan Orangtua Murid!
Kepergok! Guru SD Berhubungan Seks dengan Orangtua Murid!

Ann Brenen rujuk dengan suaminya, Paul, dua tahun setelah perselingkuhan dan skandal seks yang membuatnya dipecat dari sekolah Westoe Crown di North Shields, Inggris.

Ibu tiga anak itu dipecat atas alasan tidak memberi contoh yang baik ke anak-anak. Brenen pindah dari rumah keluarga pada 2016, tapi sekarang diyakini telah rujuk dengan suaminya karena pasutri itu mengunggah foto mereka berdua di media sosial dalam beberapa pekan terakhir, lapor Daily Mail. Paul yang merupakan veteran militer dulunya bertugas di Light Infantry.

“Saya pria berkeluarga yang bahagia dengan dua putri dan saya menginginkan yang terbaik yang dapat kita raih untuk masyarakat dan kota,” ucapnya dikutip dari The Sun Rabu (5/8/2020).

Salut Bener! Perempuan Asal Afghanistan Ikut Ujian Sambil Gendong Anak

Salut Bener! Perempuan Asal Afghanistan Ikut Ujian Sambil Gendong Anak

Sahmitra.com — Demi menggapai cita-cita, terkadang apapun akan dilakukan. Contohnya saja Ibu muda asal Afganistan yang satu ini. Demi keinginannya untuk jadi dokter, cewek ini rela duduk di bawah dan mengerjakan soal ujian sambil membawa anaknya yang masih bayi.

Berita ini sempat vital di tahun 2018 silam. Dilansir dalam Channel News Asia, seorang profesor di universitas swasta Nasir Khusraw, Afghanistan, memperlihatkan sosok wanita yang duduk di lantai sambil memangku seorang bayi. Sedangkan dia sendiri terlihat fokus pada kertas ujian masuk sebuah perguruan tinggi di ibu kota Afghanistan.

Foto cewek bernama Ahmadi tersebut menuai pujian karena di negaranya sebagian besar wanita buta huruf, justru masih ada wanita yang bertekad untuk terus sekolah dan meraih pendidikan tertinggi. Kepada media, Ahmadi menyebut jika dirinya tidak mau sekolahnya terputus karena masalah gender.

Salut Bener! Perempuan Asal Afghanistan Ikut Ujian Sambil Gendong Anak
Salut Bener! Perempuan Asal Afghanistan Ikut Ujian Sambil Gendong Anak

Foto-foto tersebut pun langsung menuai kekaguman banyak orang. Bahkan banyak warganet yang memberikan tawaran bantuan keuangan untuk ibu tiga anak berusia 25 tahun tersebut agar dia bisa tetap melanjutkan studinya di universitas impiannya.

“Aku tak ingin studiku terputus, Aku ingin bekerja di luar rumah. Aku ingin menjadi dokter, seseorang yang melayani wanita di komunitas atau masyarakatku,” kata Ahmadi

Beruntung, usaha Ahmadi tersebut tidak sia-sia. Dia berhasil masuk ke perguruan tinggi impiannya, dan berpeluang jadi dokter wanita Afganistan di masa depan nanti.

Demi menggapai cita-citanya, Ahmadi harus berjuang ekstra keras. Sebelum masuk perguruan tinggi, wanita yang berasal dari desa pertanian terpencil di Provinsi Daikundi ini harus berjalan jauh dari kampung halamannya menuju ibu kota Provinsi Nili.

Nggak main-main, dia berjalan kaki kaki melintasi gunung selama 2 jam dan menaiki angkutan umum dengan jalan bergelombang selama 9 jam.

Naturis Tanpa Busana Ini Kejar Babi Hutan yang Mencuri Barang Miliknya

Naturis Tanpa Busana Ini Kejar Babi Hutan yang Mencuri Barang Miliknya

Sahmitra — Seorang lelaki telanjang mengejar babi hutan di sebuah pemandian di Berlin setelah mencuri tas yang berisi laptop, ia mendapat tepuk tangan oleh pengunjung lain atas keberhasilannya.

Menyadur The Guardian, Sabtu (8/8/2020), seorang fotografer mengabadikan sebuah momen lucu ketika seorang pria tak dikenal mengejar seekor babi yang mencuri tasnya dengan kondisi telanjang.

“Alam menyerang balik,” tulis Adele Landauer, seorang pelatih pribadi, di Facebook.

“Saya menunjukkan foto itu kepada pria itu, dia tertawa terbahak-bahak dan memberi saya izin untuk mempublikasikannya.” jelas Adele Landauer.

Pria itu berjemur dengan kondisi telanjang di Teufelssee di Berlin barat, sebuah kebiasaan yang populer dan legal di ibu kota Jerman sebagai bagian dari apa yang dikenal sebagai FKK, atau Freikörperkultur (budaya tubuh bebas).

Seorang pria di Jerman mengejar babi hutan yang mencuri laptopnya dengan kondisi telanjang.[Facebook/Adele Landauer]

Babi hutan, yang semakin sering muncul di muka umum, rupanya melihat pizza sedang dimakan oleh pengunjung pemandian.

Kemudian babi tersebut mengambil tas kuning berisi laptop milik pria itu, mungkin babi mengira berisi makanan, dan dikejar oleh pria itu ke semak-semak.

“Karena tas itu berisi laptopnya, dia memberikan segalanya, meski dengan baju ulang tahunnya (telanjang),” jelas Landauer.

Pelarian babi hutan itu terhalang oleh sebuah kotak kardus. Pria itu bertepuk tangan dan menyentuh tanah dengan tongkat, mendorong babi hutan untuk menjatuhkan laptopnya.

“Ketika dia kembali dari hutan, semua orang bertepuk tangan padanya.” ujar saksi yang melihat insiden kocak tersebut.

Derek Ehlert, anggota komisi hewan liar Berlin, mengatakan kepada media lokal bahwa insiden seperti itu menjadi semakin sering, dan bahwa rubah juga menjadi pengunjung tetap resor tepi danau Berlin.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tidak panik dalam kasus seperti ini,” ujarnya.

“Sejauh ini kami tidak mendapat laporan cedera – hewan cukup terbiasa dengan manusia.” sambungnya.

Dikutip dari Wikipedia, Freikörperkultur atau yang disebut FKK adalah sebuah gerakan naturist, dimana orang-orang akan bertelanjang tanpa ada kaitan dengan hasrat seksual pada manusia.

Pada tahun 1898, Freikörperkultur pertama didirikan di Essen. Pada tahun 1900 semakin banyak pemandian yang muncul di Berlin, di Laut Utara, dan Baltik dan gerakan naturis dimulai di Prancis.

Gerakan FKK dilandasi oleh sikap hidup di mana tubuh telanjang tidak menjadi sumber rasa malu. Freikörperkultur tidak melibatkan seksualitas.

Pesawat Tergelincir di India, Setidaknya Dua Orang Tewas 

Pesawat Tergelincir di India, Setidaknya Dua Orang Tewas 

Situs Sahmitra — Pesawat Air India Express tergelincir di landasan pacu dan patah saat mendarat di Bandara Calicut, Kerala, India sekitar pukul 19.40, pada Jumat (07/08/2020) malam.

Dilansir dari AFP, pesawat bernomor penerbangan IX-1344 yang terbang dari Dubai itu mengangkut 184 penumpang, 5 awak kabin, dan 2 orang pilot.

Setidaknya dua orang tewas dan puluhan luka-luka karena kejadian nahas yang terjadi saat hujan deras itu.

“Saya sedang mengatur rumah sakit di kota untuk penumpang yang terluka dan dapat mengkonfirmasi dua orang meninggal,” ujar Aparat Kepolisian Lokal Sujit Das.

Deputi Negara Bagian Kerala menyatakan satu dari dua orang yang tewas merupakan pilot pesawat tersebut. Puluhan penumpang yang luka-luka juga telah dibawa ke rumah sakit, setidaknya 20 orang dalam kondisi kritis.

Sumber dari petugas layanan darurat mengatakan kepada AFP bahwa upaya penyelamatan tengah dilakukan namun hujan menjadi kendala.

Stasiun TV lokal News18 India melaporkan, berdasarkan sumber anonim, pesawat itu mengalami kendala pada roda gigi pada saat mendarat.

Menteri Dalam Negeri India Amit Shah ikut berduka atas kejadian tragis tersebut.

“Prihatin yang mendalam saat mengetahui kecelakaan tragis pesawat Air India Express di Kozhikode, Kerala. (Saya) telah menginstruksikan NDRF (Badan Penanggulangan Bencana Nasional India) untuk mencapai lokasi sesegera mungkin dan membantu operasi penyelamatan,” ujar Shah melalui akun Twitter @amitshah.

Lihat Video Mutar Tujuh Keliling Demi Temukan Prostitusi Ladyboy, Ujungnya Mengamuk!

Lihat Video Mutar Tujuh Keliling Demi Temukan Prostitusi Ladyboy, Ujungnya Mengamuk!

Sahmitra — Travelling itu memang sebuah kegiatan yang menyenangkan. Bisa membuat kita mengenal berbagai cerita-cerita baru, meluaskan pemikiran akan hidup, dan yang terpenting adalah untuk bersenang-senang dan menyegarkan pikiran yang mumet. Dan setiap negara atau daerah biasanya mempunyai keunikannya masing-masing. Dan hal unik itulah yang diburu oleh para wisatawan.

Seperti dua bule asal Inggris ini. Mereka travelling ke Kamboja demi mengunjungi tempat prostitusi ladyboy. Padahal, negara yang terkenal dengan ladyboynya adalah Thailand. Tapi, mereka kok malah ke Kamboja, ya?

Karena tidak tau dimana tempat prostitusi ladyboy paling yahud, mereka pun menggunakan jasa tuk-tuk, sejenis angkot gitu. Tapi, setelah berjam-jam muterin ibukota Kamboja, Phnom Penh, mereka tak kunjung menemukan tempat menyalurkan nafsu tersebut. Mereka pun emosi dan mengira tengah ditipu oleh supir tuk-tuk. Karena itu, mereka pun menyerang sopir angkot hingga terlibat pertengkaran.

Perkelahian mereka pun mengundang perhatian warga sekitar. Seorang petugas setempat pun melerai mereka. Setelah mengetahui duduk perkara, dua bule ini diminta untuk meminta maaf kepada driver dan memberikan uang ganti rugi. Daripada semakin runyam, kedua bule ini pun memberikan uang sekitar Rp 1 juta kepada supir tersebut.

”I promise you, it’s nothing. You check, you check, I promise, I promise, it’s all I have,” ucap salah satu bule yang terdengar di video tersebut. Duit yang seharusnya dipake indehoy, akhirnya diserahkan kepada sopir angkot.

Lagian, nyari ladyboy kok sampe ke Kamboja sih. Padahal, di Thailand lebih banyak. Atau ke Indonesia tuh sekalian. Ladyboynya lebih garang-garang. Dijamin bisa melindungi kedua bule ini saat berkelahi dengan sopir angkot. Mana ada yang berani sama bencong Indonesia :v

Kamu sendiri pernah berusaha menelusuri sisi gelap pariwisata seperti ini gak? Memang seru sih untuk nambah pengalaman. Tapi, jangan sampe mencoba-coba ya.

Pose Telanjang di Bawah Patung Bunda Maria, Artis Ini Didenda Rp 34 Juta

Pose Telanjang di Bawah Patung Bunda Maria, Artis Ini Didenda Rp 34 Juta

Sahmitra — Seorang artis asal Prancis dijatuhi denda Rp 34,6 juta setelah melakukan aksi tidak senonoh di bawah patung Bunda Maria di sebuah gereja.

Menyadur New Straits Times, pengadilan Prancis menjatuhkan denda 2.000 euro (sekitar Rp 34,6 juta) kepada Deborah de Robertis atak si telanjangnya di depan para jemaah di gereja Katolik Roma Lourdes Prancis pada Agustus 2018.

Arti yang memiliki dua kewarganegaraan Prancis dan Luksemburg tersebut, dituntut karena berpose di depan piramida lilin dan di bawah patung Maria hanya mengenakan kerudung biru yang menutupi rambutnya, tangannya berpose seolah sedang berdoa.

Petugas keamanan buru-buru menutupinya dengan syal dan membawanya pergi.

Pihak gereja kemudian menuntut dan mengutuk aksi ekshibisionisme yang mengejutkan para jemaah yang hadir saat itu.

“Konsekuensi yudisial (denda) itu penting, penting bagi kami untuk berdebat, bahwa kami mengangkat pertanyaan yang bersifat politis,” kata artis berusia 36 tahun itu kepada AFP, Kamis.

“Dari sudut pandang feminis, kebebasan melalui tubuh. Wajar jika perempuan menggunakan tubuh mereka sebagai alat ekspresi …” jelasnya.

Marie Dose selaku pengacara artis tersebut mengatakan mereka akan mengajukan banding atas denda yang ditetapkan.

Ia mengungkapkan, kliennya sudah melakukan aksi serupa sebelumnya tetapi tidak pernah dihukum dan dipermasalahkan.

Pada April 2017, Deborah melakukan aksi serupa dengan berpose melebarkan kaki dalam keadaan hanya mengenakan sebuah kemeja di depan Mona Lisa di Paris.

Dikutip dari New York Times, pada tahun 2014, Deborah de Robertis mengejutkan penonton di Musée d’Orsay dengan melakukan pose tanpa mengenakan busana di depan Gustave Courbet “The Origin of the World.”

Pada tahun yang sama tepatnya di bulan Januari, dia ditangkap setelah melakukan aksi serupa dari “Olympia” Manet, juga di Orsay. Bulan ini, dia mengundang dirinya ke dua pameran besar di Paris.

Di Museum Guimet, dia mengubah dirinya sebagai model dalam foto ikonik oleh Nobuyoshi Araki, berpakaian seperti geisha dan memakan semangka yang diletakkan di antara kedua kakinya.

Kemudian, di Museum des Arts Décoratifs, dia ditangkap setelah tampil dengan kostum “Barbie,” yang tembus pandang.

Sementara beberapa orang menolak penampilannya, ia menganggap aksinya tersebut merupakan pertunjukan gerilya seperti yang dilakukan Valie Export dan Andrea Fraser.

Rela Foto Bugil Demi Donasi, Model Ini Raup Uang Miliaran!

Rela Foto Bugil Demi Donasi, Model Ini Raup Uang Miliaran!

Sahmitra — Pada bulan September 2019 silam, tidak hanya beberapa daerah di negeri kita saja yang tertimpa musibah kebakaran hutan yang sulit dikendalikan. Negara tetangga kita, Australia, pun turut ditimpa peristiwa yang serupa.

Bahkan, NSW Rural Fire Service mengeluarkan pernyataan yang menyebutkan bahwa kebakaran musiman di Australia pada tahun ini merupakan yang paling parah sepanjang sejarah.

Banyak pihak yang menunjukkan keprihatinan dan memberikan bantuan. Namun seorang model asal Amerika Serikat, Kaylen Ward, menganggap bahwa bantuan yang diberikan oleh komunitas-komunitas internasional belum memberikan hasil yang signifikan.

Pada benaknya pun terbersit sebuah ide yang terbukti memang cukup ampuh dalam mengumpulkan uang donasi, sekaligus turut menghasilkan sensasi di jagat dunia maya yang memicu kontroversi.

Dilansir dari Kompas.com pada (05/01/2020), model asal Texas itu tidak sanggup menahan luapan emosinya saat melihat dampak dari kebakaran hutan Australia di media sosial.

Rela Foto Bugil Demi Donasi, Model Ini Raup Uang Miliaran!

Dia pun merasa kesal karena dia menganggap dunia internasional masih kurang memberikan perhatian yang semestinya kepada peristiwa yang menewaskan banyak flora dan fauna itu.

“Sangat menyedihkan. Sebagai orang yang normal, tentunya saya menjadi prihatin dan ingin membantu,” ujar Ward.

Lantas, dia pun mendapatkan ide yang cukup unik untuk mendapatkan uang donasi dalam jumlah banyak, namun dapat dikumpulkan dalam waktu singkat, yakni dengan cara memenuhi ‘kebutuhan biologis’ orang-orang.

Lewat media sosial miliknya, dia menyebar sayembara yang isinya menyatakan bahwa bagi siapa pun yang bisa mengirimkan bukti pengiriman uang untuk membantu kebakaran hutan di Australia, akan diberi foto eksklusif dirinya, yakni foto dirinya dalam keadaan telanjang bulat.

Rela Foto Bugil Demi Donasi, Model Ini Raup Uang Miliaran!

Pada awalnya, dia hanya membayangkan uang ribuan dolar yang akan didonasikan kepada Australia atas foto-foto bugil dirinya. Namun dia terkejut saat mendapati bahwa donasi yang dikirimkan ke Negeri Koala berkat sayembara yang disebarkannya rupanya mampu mendulang uang donasi hingga lebih dari 500 ribu dolar atau setara dengan 6,9 miliar rupiah.

Ward tentunya tidak menyebar sayembara ini tanpa perhitungan. Dia hanya akan mengirimkan foto vulgar dirinya kepada orang yang menyumbang minimal 10 dolar, dan dia akan memastikan apakah bukti pengiriman uang yang masuk ke kotak pesan dirinya adalah asli atau rekayasa.Meskipun apa yang dilakukannya bisa dianggap sebagai tindakan yang mulia, namun sayembara yang digelarnya tetap menuai kontroversi.

“Instagram saya dinonaktifkan, keluarga saya tidak mengakui saya, dan pria yang saya sukai tidak ingin berbicara lagi pada saya karena tweet ini, tetapi persetan dengan semua itu, selamatkan koala,” tulis Kaylen di Twitter pribadinya. 

Difitnah Selingkuh, Wanita Ini Terpaksa Harus Terima Hukuman Seperti Ini!

Difitnah Selingkuh, Wanita Ini Terpaksa Harus Terima Hukuman Seperti Ini!

 Sahmitra —Sebuah video berdurasi 1 menit 12 detik menunjukkan seorang wanita yang tengah dihukum menggendong suaminya karena dituduh melakukan perselingkuhan. Bahkan, beberapa orang yang ikut mengarak pasangan suami istri itu juga terlihat membawa tongkat ketika mengikuti keduanya dari belakang.

Sepertinya tradisi yang dijalankan di sebuah desa di distrik Jhabua di negara bagian Madhya Pradesh, India tersebut merupakan tradisi yang masih konservatif. Apalagi warga sekitar juga terlihat mengejek si wanita. Beberapa teriakan dan suara tertawa bahkan terdengar mengiringi wanita yang berjalan sambil menggendong suaminya itu.

Difitnah Selingkuh, Wanita Ini Terpaksa Harus Terima Hukuman Seperti Ini!

Sebagaimana dikutip dari Suara.com (02/08/2020), wanita malang itu dituduh berselingkuh oleh suaminya sehingga ia harus bersedia dihukum menggendong suami dan dipermalukan.

Berdasarkan laporan dari Gulf News, video itu diunggah oleh akun twitter @Nim_Ahuja pada 30 Juli 2020 lalu. Wanita di dalam video terlihat memakai rok panjang berwarna biru dan berjalan dengan beban suaminya yang duduk pada kedua pundaknya.

“Seorang wanita dipermalukan, dipaksa untuk menggendong suami, dan berjalan sementara penduduk desa merekam video. Mengapa? Karena suaminya curiga dia berselingkuh,” tulis akun tersebut.

Warga yang terlihat di dalam video terdengar menertawakan insiden itu, bahkan mereka terkesan mengejek si wanita. Apa yang dialami oleh wanita tersebut benar-benar sesuatu yang sangat memalukan, ia dituduh berselingkuh dan dihukum dengan perlakuan yang tidak seharusnya.

Difitnah Selingkuh, Wanita Ini Terpaksa Harus Terima Hukuman Seperti Ini!

Mengenai tongkat yang dibawa oleh beberapa pengarak juga kurang begitu jelas entah dipakai untuk memukul si wanita atau untuk hal lainnya. Namun, mereka terlihat mengadili wanita malang tersebut.

Ketika insiden memalukan itu menjadi viral di twitter, pihak kepolisian Jhabua Kotwali pun langsung turun tangan. Sebanyak tujuh pria diamankan termasuk suami dari wanita yang dipermalukan di dalam video yang beredar.

Berdasarkan keterangan dari polisi Jhabua Kotwali yang membawahi Narendra Singh Gadaria, kejadian itu berlangsung di desa Chhapri Ranwas pada Rabu malam.

Difitnah Selingkuh, Wanita Ini Terpaksa Harus Terima Hukuman Seperti Ini!

Sebelumnya, wanita itu bekerja dengan sang suami sebagai buruh migran di negara bagian Gujarat. Keduanya juga baru kembali ke desa beberapa waktu yang lalu.

Saat sudah kembali ke desa, sang suami malah menuduh istrinya berselingkuh dengan rekan kerjanya. Hal itu membuat sang mertua dan para tetangga di desa memutuskan untuk memberi hukuman memalukan berupa ‘menggendong suami’ pada si wanita.

Kejadian serupa juga pernah terjadi pada April lalu, seorang wanita dihukum menggendong suaminya karena ia ketahuan menikahi pria lain.

Menurut jurnalis senior dan analis politik India, Chandrabhan Singh Bhadoriya, hukuman yang kejam seperti itu memang sudah lama diterapkan di Jhabua, Alirajpur dan distrik Dhar. Bahkan tidak ada yang berani menegur atau ikut campur karena takut menyakiti pihak tertentu.

“Itu adalah kode hukuman kejam yang tidak tertulis di tiga distrik MP yang didominasi oleh suku ini. Bahkan perwakilan publik tidak berani ikut campur atau mengutuk tindakan semacam itu yang dikhawatirkan akan menyakiti mereka secara elektoral,” ucap Singh.

Kabar Gembira untuk Rakyat China soal Vaksin COVID-19

Kabar Gembira untuk Rakyat China soal Vaksin COVID-19

Sahmitra — China diperkirakan sudah memproduksi vaksin COVID-19 paling cepat pada akhir bulan Oktober mendatang.

“Kemungkinan China sudah memiliki vaksin COVID-19 paling cepat pada akhir bulan Oktober karena beberapa vaksin domestik COVID-19 telah memasuki uji klinis tahap ketiga dan perlu waktu sekitar sebulan untuk melihat dampaknya pada sampel,” kata Tao Lina, peneliti vaksin dari Shanghai, dikutip media resmi setempat, pada Kamis.

Tao Lina menyebutkan, sebanyak 220 juta dosis yang akan diproduksi di China, terlebih dulu disuntikkan kepada staf medis, orang-orang yang bekerja di bandar udara, dan petugas pemeriksaan pos perbatasan.

Setelah cadangan untuk kebutuhan dalam negeri China dirasa aman, vaksin tersebut baru bisa diekspor ke beberapa negara tujuan potensial, seperti Filipina dan Brasil.

China National Biotec Group (CNBG) pada Rabu (05/08/2020) mengumumkan bahwa ruang produksi inaktif vaksin COVID-19 yang berafiliasi dengan Beijing Institute of Biological Products telah lolos uji nasional.

Fasilitas yang diklaim sebagai yang pertama di dunia itu telah mengantongi sertifikat produksi sehingga sekarang siap digunakan, demikian dinyatakan pihak CNBG.

CNBG juga berafiliasi dengan China National Pharmaceutical Group (Sinoparm), badan usaha milik pemerintah China yang bergerak di bidang farmasi.

Beijing Institute, jelas CNBG, hanya butuh waktu dua bulan untuk merampungkan bangunan produksi vaksin tersebut pada 15 April.