Anak Anjing Ditemukan Dirantai di Bangku Taman dengan Catatan Memilukan

Sahmitra — Seekor anjing ditemukan terikat di bangku taman dengan secarik kertas berisi catatan yang memilukan. Di kertas catatan tertulis hewan peliharaan itu ditinggalkan untuk menyelamatkannya dari lingkungan kejam pemiliknya.

Sebuah video yang diunggah Mirror pada Rabu (25/11/2020) menunjukkan anggota asosiasi kesejahteraan hewan datang untuk menyelamatkan anjing tersebut, yang dalam catatan itu dinamai Max.

Secara perlahan mereka mendapat kepercayaan si anjing untuk melepas rantainya. Anjing itu lalu dibawa ke tempat aman, dan relawan mengatakan hewan yang gugup tersebut merespons dengan baik dan akhirnya mau disentuh orang-orang.

Tampaknya anjing itu tak mau ditinggal tapi dipaksa oleh orang yang melakukannya di ibu kota Meksiko, Mexico City, pekan ini.

Di catatan itu tertulis,

“Tolong, saya meminta Anda untuk mengadopsi anjing ini dan merawatnya dengan baik.”

“Meninggalkan anjing saya di sini sangat menyakitkan, tetapi saya memutuskannya karena kerabat saya menyiksanya dan menyakitkan melihatnya seperti itu.”

“Jadi, jika Anda membaca ini dan Anda merasa iba, mohon adopsi dia dan rawat dia.”

“Jika tidak, tinggalkan surat ini di sini agar orang lain dapat membaca dan mengadopsinya. Terima kasih,” demikian bunyi catatan tersebut.

Kabar catatan memilukan itu kemudian sampai ke Mascotas Coyoacan, yang langsung merespons untuk menyelamatkan Max.

Relawan mengatakan, Max adalah anak anjing dan mereka sekarang mencari orang yang mau mengadopsinya.

Mereka yakin catatan itu ditulis oleh seorang anak, karena beberapa kesalahan tulis dicoret dan ditulis dengan tangan.

Mascotas Coyoacan mengatakan, mereka juga akan mengganti nama si anjing dari Max jadi Boston untuk membuka lembaran baru dan melupakan masa lalunya yang kelam.