Anti Mainstream, Ucapan Idul Fitri Bikin Kepala ‘Cenat-Cenut’

Kreativitas warganet yang tak pernah habis bahkan disaat hari raya Idul Fitri sekalipun. Kali ini, warganet di Twitter berlomba-lomba mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri dengan cara yang sulit.

Pelopornya tak lain yakni selebtwit dan influencer Jerome Polin. Lewat akun twitternya, @JeromePolin, ia membagikan rumus matematika yang menghasilkan ucapan ‘Selamat hari raya Idul Fitri’.

“Mohon maaf lahir batin jiwa,” tulisnya via Twitter disertai rumus algoritma.

Dalam cuitan disertakan hitung-hitungan persamaan algoritma yang terlihat sangat rumit. Walaupun, ia juga melampirkan jawabannya.

Sementara, hasil dari hitungannya tersebut berbunyi, “Eid Mubarak 1441 H”.

Persamaan logaritma yang menghasilkan ucapan selamat Idul Fitri (Twitter).

Melihat hal ini, warganet yang kaget dan memberikan beragam reaksi. Sebagian masyarakat yang mengaku bingung dengan persamaan yang telah dibuat oleh Jerome, namun mereka juga merasa kagum.

“Niat banget. Yang pintar mah beda. Maaf juga ya bang kalau ada salah. Sehat-sehat ya di sana,” kata @sibambanggg.

“Niat banget, untung ada hasil, kalau disuruh ngerjain mati aja aku ,” tulis @Wikprsty.

“Matematika pun merayakan lebaran,” kata akun @rgilhamsyah.

Demikian, ada juga beberapa warganet yang mulai mengikuti jejak Jerome dengan memberikan ucapan selamat Idul Fitri bertema pelajaran, salah satunya akun @minseungchoi2.

“Sebelum HCL menjadi basa, sebelum NaOH menjadi asam. Sebelum NaCl menjadi manis, sebelum Glukosa menjadi asin. Tanganku tengadah mengharapkan titrasi maaf dari biuret hatimu. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin,” tulisnya.