Artis tato di Brazil terobsesi menjadi monster ‘Orc’

SAHMITRA — Pernahkah anda mengidolakan tokoh atau karakter dalam cerita fiksi yang anda baca atau lihat di layar kaca dan terobsesi untuk menjadi serupa seperti mereka? Kalau jawabannya ya, berarti anda sama seperti Fernando Franco de Oliviera. Artis pembuat tato yang memiliki studio tato di Sao Paulo, Brazil ini rupanya adalah penggemar berat karakter ‘Orc’ yang merupakan musuh dari para peri dan manusia di kisah fantasi Lord of The Rings.

Karakter Orc sangat identik dengan setan, iblis, jahat dan monster. Mereka sering digambarkan memiliki tubuh yang ukurannya lebih besar, kulitnya berwarna hijau dan wajahnya tidak seperti manusia dengan dua taring panjang. Sifat mereka biasanya ganas, garang dan buas. Dalam kisah Lord of The Rings mereka adalah bangsa kanibal yag suka sekali makan daging.

Menyadur dari laman Mail Online, 99 persen dari tubuh Fenrnando dipenuhi oleh tato, termasuk bola mata yang sekarang sepenuhnya berwarna hitam, dan dia bahkan memasang implan-implan tanduk dikepalanya. Fernando mengaku bahwa dirinya kecanduan akan rasa sakit dari jarum.

Pria yang memilik gelar orang dengan tato terbanyak di Brazil tahun 2014 ini tidak ragu untuk melakukan hal- hal diluar nalar dan yang sebenarnya dapat membahayakan nyawanya sendiri untuk mendapatkan penampilan semirip mungkin dengan ‘Orc’. Seperti membelah ujung lidahnya hingga bercabang dan membuat gigi vampir. Namun menurutnya operasi yang paling menyakitkan dan ‘mengubah hidupnya’ adalah operasi memotong hidung.

Gambar sebelum dan sesudah ‘modifikasi’ tubuh Fernando Franco de Oliviera

Fernando memodifikasi hidungnya hingga batang hidungnya terlihat dan meskipun telah dilakukan perubahan drastis tersebut, dia masih bisa bernapas dengan normal. Pasca operasi dia mengatakan butuhkan waktu yang lebih lama dan perawatan ekstra untuk sembuh.

Namun hal tersebut tidak membuat Fernando jera ataupun puas dengan penampilannya. Dia mengatakan dia masih mau menambah beberapa implant tanduk dikepalanya dan berniat untuk ‘memodifikasi’ kedua telinganya agar menyerupai telinga ‘Orc’.

Luar biasa sekali ya dedikasi Fernando untuk membuat dirinya menyerupai karakter idolanya. Tidak hanya rasa sakit, uang dan waktu bahkan nyawapun rela dikorbankan olehnya.