Beri Nama Bayinya Dominic, Sebuah Keluarga di Australia Menang Ratusan Juta

Sahmitra — Sebuah keluarga di Australia mendapat hadiah dari sebuah waralaba pizza yang bisa dibelikan penganan khas Italia selama 60 tahun setelah memenangkan kompetisi nama bayi.

Menyadur laman Mirror, pada Senin (21/12/2020) Clementine Oldfield dan Anthony Lot memenangkan hadiah setelah memberikan nama bayi mereka dengan nama khusus.

Oldfield dan Lot menyambut kelahiran putra mereka pada pukul 01.47 pagi waktu setempat tanggal 9 Desember, hanya dua jam setelah kompetisi yang digelar oleh Domino’s Pizza dimulai.

Domino’s Pizza menawarkan hadiah 10.800 dolar (Rp 154 juta) kepada orang tua di Australia yang memberi nama Dominic atau Dominique anak yang lahir pada tanggal 9 Desember.

Beruntung bagi Oldfield dan Lot, mereka memberikan putra mereka Dominic Julian Lot, dan akhirnya memenangkan kompetisi tersebut.

Dominic lahir setelah berjuang dalam proses persalinan selama 72 jam di Rumah Sakit Royal Prince Alfred dengan berat 3,9 kilogram.

Oldfield petama kali menerima informasi kompetisi tersebut dari seorang anggota keluar setelah pasangan tersebut memberi nama putra mereka, lapor Daily Mail Australia.

“Sepupu saya, Dominique – percaya atau tidak – meneruskan [detail kompetisi] kepada ibu saya yang kemudian ditertawakan. Ibu melakukan hal yang sama,” kata Lot.

“Kami tidak terlalu memikirkannya setelah itu karena kami berada di tengah-tengah proses persalinan yang lama dan lebih peduli untuk memastikan kelahiran bayi kecil kami dengan selamat.” sambungnya.

Keluarga tersebut menyerahkan akta kelahiran Dominic ke pihak Domino’s Pizza, dan mereka kemudian diberi tahu bahwa mereka memenangkan hadiah uang tunai sebesar 10.800 dolar (Rp 154 juta), yang dapat dibelikan pizza selama 60 tahun seharga 14 dolar (Rp 198.000).

“Kami sangat bahagia, setelah lebih dari seminggu di rumah sakit, dan lebih dari setengahnya untuk Dominic, saya pikir aman untuk mengatakan bahwa itu sedikit terlambat,” kata Lot.

CEO Domino Australia dan Selandia Baru Nick Knight menyebut hadiah itu sebagai hadiah ulang tahun yang sangat unik.

“Kami telah diberkati dengan 60 tahun yang luar biasa sebagai sebuah perusahaan, dengan 37 tahun di antaranya di Australia,” buka Nick Knight.

“Kami tidak akan merayakan pencapaian ini tanpa dukungan dari pelanggan kami yang luar biasa dan keyakinan mereka pada kami untuk terus memberikan makanan lezat dengan harga yang terjangkau.”

“Cara apa yang lebih baik bagi keluarga Domino’s untuk menandai peristiwa ini dan berbagi kegembiraan 60 tahun ke depan selain dengan hadiah ulang tahun yang benar-benar unik untuk seikat kegembiraan seseorang – dari keluarga kita hingga keluarga Anda!” pungkasnya.