Berteman Akrab di Tempat Kerja, Sahabat Ini Ternyata Saudara Kandung

Sahmitra — Sepasang sahabat wanita bernama Julia Tinetti dan Cassandra Madison menemukan fakta mengejutkan tentang pertemanan mereka. Rupanya, dua wanita ini adalah saudara kandung.

Menyadur dari laman New York Post, pada Sabtu (27/02), keduanya bertemu pertama kali di tempat kerja, di bar New Heaven tahun 2013 dan langsung cocok satu sama lain.

Mereka berdua adalah anak adopsi yang sama-sama tinggal di Connecticut.

“Saya pikir dia keren,” kata Madison, 32.

“Kami langsung cocok, Itu sangat alami.”

“Kami mulai nongkrong. Kami pergi keluar untuk minum-minum, untuk makan malam. Kami mulai berpakaian yang sama,” ujar Tinetti, 31, tentang persahabatan mereka.

Perlahan, keduanya menyadari kalau sama-sama memiliki tato bendera Republik Dominika di paha mereka. Keduanya juga mendapat banyak komenar tentang wajah yang mirip.

Dua wanita ini lantas membandingkan dokumen adopsi mereka dan mendapati informasi yang berbeda. Secara dokumen, keduanya berasal dari negara yang berbeda dengan nama belakang ibu yang juga berlainan.

Kemudian, pada tahun 2018, ibu angkat Madison memberinya tes DNA 23andMe untuk kado Natal dan dia akhirnya menemukan ayah kandung di Republik Dominika.

Julia Tinetti (kiri) dan Cassandra Madison (kanan). (Facebook/Cassandra Raquel Madison)

Dalam perjalanan untuk bertemu dengannya dan saudara kandungnya, Madison bertanya apakah dia dan ibunya telah menyerahkan bayi lain selain dirinya untuk diadopsi.

Ibunya mengatakan dia dan salah satu saudara perempuannya telah lahir selama “masa sulit” sehingga diadopsi oleh orang lain. Saat itu Madison yakin, Julia Tinetti adalah yang dimaksud sang ibu.

Ia langsung menyuruh sahabat untuk tes DNA dan hasil yang keluar mengungkapkan bahwa mereka adalah saudara kandung.

“Ini menarik, apalagi Tinetti dan saya sudah berteman,” jelas Madison.

“Ini adalah hal yang biasa Anda lihat di TV,” kata Tinetti.

“Orang yang juga diadopsi sekarang menghubungi kami, yang sangat spesial. Bagi saya dan itu lebih berarti dari apa pun.”