Bocah 9 Tahun Korban Meninggal Covid Termuda di Florida

sahmitra.com  —  Seorang anak perempuan berusia 9 tahun, Kimora Lynum, menjadi korban meninggal karena virus corona (Covid-19) termuda di negara bagian Florida, Amerika Serikat.

Mengutip CNN, bocah yang akrab disapa Kimmie itu dilaporkan meninggal pada 18 Juli lalu. Menurut catatan dinas kesehatan negara bagian Florida, Kimmie tidak memiliki riwayat penyakit lain sebelum terpapar corona.

Daejeon Cain, salah satu perwakilan dari pihak keluarga, mengatakan Kimmie dibawa ke rumah sakit oleh ibunya karena mengalami demam tinggi.

Pihak rumah sakit kemudian menyatakan Kimmie bisa kembali pulang. Namun, kondisinya tak kunjung membaik sampai akhirnya ia pingsan.

Detak jantungnya sempat tidak terdeteksi saat itu.

“[Kimmie adalah sosok] Wanita muda yang luar biasa. Dia selalu bahagia dan membuat semua orang bahagia. Dia sangat fenomenal,” kata Cain.

Hingga kini pihak keluarga belum mengetahui bagaimana Kimmie terpapar corona. Cain mengatakan ia selalu menghabiskan musim panas di rumah dan tidak pernah keluar untuk sekolah.

Ibu Kimmie sudah diperiksa terkait corona, tetapi belum menerima hasilnya.

Mengutip situs Worldometers.info, kasus corona di Florida mencapai 315.775 orang. Sebanyak 4.677 kasus meninggal dunia.

Sedangkan kasus corona di AS sudah mencapai 4.250.380 orang, dengan 148.593 kasus meninggal dan 1.277.437 kasus sembuh. Hingga hari ini AS masih memegang peringkat pertama kasus terbanyak di dunia.