Buka Pintu Darurat, Dua Penumpang Meluncur Keluar Saat Pesawat Lepas Landas

Sahmitra — Dua penumpang Delta Airlines yang membawa seekor anjing nekat keluar dari kabin saat pesawat lepas landas. Mereka membuka pintu darurat dan keluar melalui perosotan.

Menyadur New York Post, pada Selasa (22/12), penumpang pria, wanita dan seekor anjing langsung ditangkap karena aksi berbahaya itu.

Pesawat Delta Airlines berangkat dari bandara LaGuardia pada Senin pagi menuju Atlanta. Antonio Murdock, penumpang yang meluncur keluar mengatakan pada petugas bahwa ia memiliki gangguan stres pasca trauma.

Salah satu penumpang yang berada di penerbangan yang sama, Brian Plummer mengatakan pasangan itu berganti kursi beberapa kali di pesawat saat akan lepas landas.

“Jika saya duduk, saya akan panik,” kata Plummer menirukan kata-kata Antonio Murdock saat memberi tahu pramugari.

Ilustrasi pintu darurat pesawat (shutterstock)

Pasangan asal Florida ini didakwa melakukan pelanggaran kriminal, bahaya sembrono, perilaku tidak tertib dan menghalangi administrasi pemerintah, kata sumber.

Pesawat yang dijadwalkan lepas landas sebelum pukul 10.00 itu akhirnya kembali ke gerbang tempat penumpang lainnya ditempatkan di penerbangan lain, kata juru bicara maskapai itu.

“Teknisi perawatan mengevaluasi pesawat dan dijadwalkan untuk kembali beroperasi malam ini,” tambahnya dalam sebuah pernyataan.

Tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut.