Cara Bertahan Hidup Dari Serangan Jantung Saat Sendiri

Sahmitra.com – Sebagian besar kasus serangan jantung, serangan jantung dimulai perlahan-lahan hanya dengan sedikit ketidaknyamanan dan rasa sakit, memberikan tanda peringatan sebelum menyerang. Jika Anda mengalami salah satu dari gejala berikut, hubungi 911 atau minta seseorang untuk segera menelepon 911.

Cara Bertahan Hidup Dari Serangan Jantung Saat Sendiri

Ini bisa menjadi tanda-tanda serangan jantung:

  • Ketidaknyamanan di dada, terutama pusat, yang berlangsung lebih dari beberapa menit atau datang dan pergi. Ketidaknyamanan itu mungkin terasa berat, penuh, meremas, atau sakit.
  • Ketidaknyamanan di bagian tubuh atas seperti lengan, punggung, leher, rahang, atau perut. Ini mungkin terasa seperti rasa sakit atau ketidaknyamanan umum.
  • Sesak napas. Ini mungkin datang dengan atau tanpa ketidaknyamanan dada.
  • Sensasi yang tidak biasa seperti keringat dingin, mual, muntah, pusing, atau pusing. Wanita lebih mungkin mengalami gejala seperti ini daripada pria.

Jika ada orang lain di sekitar Anda, beri tahu mereka untuk tinggal bersama Anda sampai pekerja layanan medis darurat (EMS) tiba. Memanggil 911 biasanya merupakan cara tercepat untuk mendapatkan perawatan darurat, daripada meminta seseorang untuk mengantar Anda ke rumah sakit di mobil mereka. Pekerja EMS dilatih untuk menghidupkan kembali orang-orang yang mengalami serangan jantung dan juga dapat membawa Anda ke rumah sakit untuk perawatan cepat.

Jika Anda berada di ruang publik seperti toko, sekolah, perpustakaan, atau tempat kerja, ada kemungkinan besar ada defibrillator di tangan.

Defibrillator adalah jenis perangkat yang digunakan pekerja EMS untuk menghidupkan kembali orang-orang yang mengalami serangan jantung. Jika Anda masih sadar saat serangan jantung Anda, instruksikan seseorang terdekat untuk menemukan defibrillator terdekat. Defibrillator datang dengan instruksi yang mudah digunakan, sehingga dimungkinkan bagi pekerja non-EMS untuk menghidupkan Anda kembali jika serangan jantung menyerang.

Saat Anda masih sadar, minum aspirin dalam dosis normal (325 miligram) jika ada. Aspirin bekerja dengan memperlambat kemampuan darah untuk membeku. Selama serangan jantung, aspirin memperlambat pembekuan darah dan meminimalkan ukuran pembekuan darah yang mungkin telah terbentuk.

Setelah EMS tiba, mereka akan membawa Anda ke rumah sakit, tempat Anda menerima perawatan untuk jenis serangan jantung spesifik yang Anda alami.

Baca Juga: Film Joker Di New York Akan Diawasi Aparat Polisi