Cerdas! Wanita Ini Bikin Tato Kanan Kiri di Tangan Untuk Bantu Bedakan Arah

Sahmitra — Seorang wanita di Australia memiliki cara yang unik untuk membantunya membedakan arah kanan dan kiri. Menyadur dari laman New York Post, pada Jumat (05/02), ia membuat tato dengan huruf L dan R di masing-masing tangannya.

“Ini dimulai sebagai lelucon tapi sebenarnya sangat berguna,” kata D’Kodia Laine pada Daily Mail tentang tatonya.

“Dengan membuat tato huruf L di jari, saya jadi mengetahui arahnya dan tidak terlihat bodoh,” jelasnya tentang ‘instruksi manual’ tersebut.

Wanita 23 tahun ini selalu diejek oleh teman-temannya karena tak bisa membedakan kanan dan kiri. Puncaknya, ia salah memberi instruksi dalam sebuah permainan karena tak bisa membedakan arah.

Seorang temannya lalu memberikan tanda L yang berarti left atau kiri dalam bahasa Inggris dan tanda R untuk menandai jempol kanan di sarung tangannya.

Tato di tangan untuk bedakan kanan dan kiri. (Instagram/@laurenwinzer)

Mahasiswi komunikasi ini sangat tertolong dan bergurau akan mendapatkan sebuah tanda permanen untuk memudahkan hidupnya. Laine akhirnya mendapat tato L dan R secara permanen dengan bantuan seniman tato Lauren Winzer.

“Tidak hanya tato yang lucu, tetapi juga sangat fungsional!!! Semoga sukses dengan semua arah masa depanmu. Senang bisa membantu memandumu @dkodia.”

Teman-teman Laine langsung menggoda tato barunya yang sangat fungsional.

“Saya langsung tertawa dan ‘oh, kamu serius!'” ujar temannya di media sosial.

Netizen lainnya juga berkomentar. Bahkan, banyak yang memiliki masalah yang sama dengan Laine dan terinspirasi untuk membuat solusi yang sama.

“Aku suka ini! Sepertinya aku perlu melakukan ini sendiri,” komentar salah satu netizen.