Demi Beli Sabu-sabu, Orang Tua Tega Jual Bayinya Sendiri yang Baru Lahir

sahmitra.com — Sepasang pecandu narkoba tega menjual bayi yang baru dilahirkannya untuk mendapatkan uang untuk membeli sabu-sabu.

Menyadur laman Daily Star pada Senin (22/06/2020), suami istri bernama Wang dan Zhong ditangkap oleh polisi di kamar hotel beserta barang bukti berupa tumpukan uang dan peralatan obat-obatan yang berserekan di sekitar tempat tidur.

Polisi mengatakan bahwa pasangan dari kota Neijiang, China ini sudah dalam pengawasan karena pernah tersanfung penyalahgunaan narkoba.

Menurut media setempat, pasangan itu memiliki utang yang semakin menumpuk karena untuk membeli barang haram (narkoba). Zhong yang juga dikabarkan menggunakan oabat-obatan terlarang itu selama masa kehamilannya.

Pasangan itu kemudian memutuskan untuk menjual bayi mereka melalui aplikasi obrolan online.

Zhong yang memberi tahu pasangan lain bahwa dia tak mampu untuk membesarkan anak dan mencari keluarga untuk menjaga anaknya yang belum lahir.

Pasangan itu akhirnya sepakat untuk membayar biaya makan sebesar 60.000 yuan (sekitar Rp 120 juta) kepada Zhong, yang kemudian akan menyerahan bayi itu segera setelah dilahirkan.

Zhong melahirkan anak laki-laki yang sehat pada 11 Oktober dan langsung diserahkan kepada pasangan yang sudah membayar bayinya.

Polisi yang langsung menangkap kedua orangtua yang tega menjual bayinya itu. Mereka mengaku bahwa uang hasil penjualan bayinya digunakan utnuk membeli sejumlah sabu-sabu dan dua ponsel baru.

Akibat perbuatannya itu, Wang dipenjara selama 5 tahun, sedangkan Zhong dijatuhi hukuman penjara selama 6 tahun. Sedangkan bayi mereka kini sudah dirawat oleh kakek dan neneknya.