Di Ranjang Kematian Sang Kakek

Sahmitra – Di saat-saat terakhir sang Kakek Norbert Schemm, meminta satu hal saja kepada keluarganya.

Ia ingin orang-orang yang ia cintai untuk berkumpul dekat dengannya… dan minum beer bersamanya.

Kenangan foto sebuah moment yang mengharukan dibagikan ke group WhatsApp keluarga tersebut. Foto tersebut menunjukkan bagaimana mereka semua tertawa dan meminum beer bersama. Tom, anak Norbert, pun menuliskan bagaimana mereka sedang bersenda gurau saat mengambil foto tersebut.

Foto ini diambil beberapa jam sebelum Norbert meninggal.

Cucunya yang bernama Adam Schemm sudah melihat foto tersebut. Ia memutuskan untuk membagikannya ke Twitter dan menulis, “Kakekku meninggal hari ini. Yang ia ingin lakukan kemarin malam adalah minum beer bersama anak-anaknya untuk terakhir kalinya.”

Sudah ratusan ribu orang dari seluruh dunia yang menyukai Tweet-nya. Tweet tersebut pun mendapatkan lebih dari 33,000 retweet.

Menjadi viral, tweet ini sudah sampai ke platform media sosial lain seperti Reddit dan Facebook.

Banyak orang yang ikut bersimpati dengan Adam. Banyak juga yang mengatakan bahwa postingan tersebut mengena di kehidupan mereka. Dan bahwa mereka pernah merasakan berada dalam posisi Adam ketika mereka kehilangan seseorang yang dikasihinya.

Kehilangan sosok ayah dan kakek memang menyakitkan. Namun, ini lah yang disebut dengan sirklus kehidupan. Dimana ada orang lahir, ada orang yang meninggal.

Baca Juga: Kisah Haru Kakak-Beradik Yang Akan Ditinggal Sang Ayah

Kakek Norbert ingin mengulang kembali sesuatu yang sudah terjadi di masa lampau. Mungkin saat ia masih sehat, ia sering minum bersama anak-anaknya yang kebetulan semua lak-laki.

Ia pun sadar, mungkin karena penyakitnya, mungkin karena sudah menua… ia tidak akan hidup lama lagi. Maka dari itu, seize the moment. Memanfaatkan waktu yang ada sebaik-baiknya.

Karena kekita kita sudah balik ke pangkuan Yang Kuasa, tidak ada lagi yang bisa kita lakukan untuk kembali ke dunia. Umur orang tidak ada yang tahu. Kapan saja nyawa kita bisa dicabut oleh Yang Maha Kuasa. Maka dari itu, berbuat baik lah dari sekarang. Tanam semua kebaikan,  habiskan waktu dengan orang yang kita sayangi. Jangan buang energi dan waktu dengan hal-hal tidak penting.