Difitnah Selingkuh, Wanita Ini Terpaksa Harus Terima Hukuman Seperti Ini!

 Sahmitra —Sebuah video berdurasi 1 menit 12 detik menunjukkan seorang wanita yang tengah dihukum menggendong suaminya karena dituduh melakukan perselingkuhan. Bahkan, beberapa orang yang ikut mengarak pasangan suami istri itu juga terlihat membawa tongkat ketika mengikuti keduanya dari belakang.

Sepertinya tradisi yang dijalankan di sebuah desa di distrik Jhabua di negara bagian Madhya Pradesh, India tersebut merupakan tradisi yang masih konservatif. Apalagi warga sekitar juga terlihat mengejek si wanita. Beberapa teriakan dan suara tertawa bahkan terdengar mengiringi wanita yang berjalan sambil menggendong suaminya itu.

Difitnah Selingkuh, Wanita Ini Terpaksa Harus Terima Hukuman Seperti Ini!

Sebagaimana dikutip dari Suara.com (02/08/2020), wanita malang itu dituduh berselingkuh oleh suaminya sehingga ia harus bersedia dihukum menggendong suami dan dipermalukan.

Berdasarkan laporan dari Gulf News, video itu diunggah oleh akun twitter @Nim_Ahuja pada 30 Juli 2020 lalu. Wanita di dalam video terlihat memakai rok panjang berwarna biru dan berjalan dengan beban suaminya yang duduk pada kedua pundaknya.

“Seorang wanita dipermalukan, dipaksa untuk menggendong suami, dan berjalan sementara penduduk desa merekam video. Mengapa? Karena suaminya curiga dia berselingkuh,” tulis akun tersebut.

Warga yang terlihat di dalam video terdengar menertawakan insiden itu, bahkan mereka terkesan mengejek si wanita. Apa yang dialami oleh wanita tersebut benar-benar sesuatu yang sangat memalukan, ia dituduh berselingkuh dan dihukum dengan perlakuan yang tidak seharusnya.

Difitnah Selingkuh, Wanita Ini Terpaksa Harus Terima Hukuman Seperti Ini!

Mengenai tongkat yang dibawa oleh beberapa pengarak juga kurang begitu jelas entah dipakai untuk memukul si wanita atau untuk hal lainnya. Namun, mereka terlihat mengadili wanita malang tersebut.

Ketika insiden memalukan itu menjadi viral di twitter, pihak kepolisian Jhabua Kotwali pun langsung turun tangan. Sebanyak tujuh pria diamankan termasuk suami dari wanita yang dipermalukan di dalam video yang beredar.

Berdasarkan keterangan dari polisi Jhabua Kotwali yang membawahi Narendra Singh Gadaria, kejadian itu berlangsung di desa Chhapri Ranwas pada Rabu malam.

Difitnah Selingkuh, Wanita Ini Terpaksa Harus Terima Hukuman Seperti Ini!

Sebelumnya, wanita itu bekerja dengan sang suami sebagai buruh migran di negara bagian Gujarat. Keduanya juga baru kembali ke desa beberapa waktu yang lalu.

Saat sudah kembali ke desa, sang suami malah menuduh istrinya berselingkuh dengan rekan kerjanya. Hal itu membuat sang mertua dan para tetangga di desa memutuskan untuk memberi hukuman memalukan berupa ‘menggendong suami’ pada si wanita.

Kejadian serupa juga pernah terjadi pada April lalu, seorang wanita dihukum menggendong suaminya karena ia ketahuan menikahi pria lain.

Menurut jurnalis senior dan analis politik India, Chandrabhan Singh Bhadoriya, hukuman yang kejam seperti itu memang sudah lama diterapkan di Jhabua, Alirajpur dan distrik Dhar. Bahkan tidak ada yang berani menegur atau ikut campur karena takut menyakiti pihak tertentu.

“Itu adalah kode hukuman kejam yang tidak tertulis di tiga distrik MP yang didominasi oleh suku ini. Bahkan perwakilan publik tidak berani ikut campur atau mengutuk tindakan semacam itu yang dikhawatirkan akan menyakiti mereka secara elektoral,” ucap Singh.