Guru Malaysia Senang Akhirnya Bisa Buat Kelas di Zoom, Tak Ada Murid yang Hadir

Sahmitra — Seorang guru di Malaysia yang bahagia akhirnya bisa membuka kelas mengajarnya di Zoom, langsung menghadapi kenyataan pahit karena tak ada satu pun dari para muridnya yang menghadiri kelas online itu.

Kisah pilu itu diungkap oleh anak sang guru, Nur Nuha Marisya Mustakim, di media sosial. Dilansir dari World of Buzz pada Kamis (26/11/2020), Nuha bercerita di Twitter tentang bagaimana tak ada satu pun murid ayahnya yang hadir di kelas online, sehingga guru itu menunggu sendirian.

“Kasihan ayahku, dia mengajar kelas dan tak ada satu pun muridnya yang hadir. Sampai dia harus menelepon mereka satu-satu, dan mereka tidak ada yang mengangkatnya.”

“Mereka tahu kalau ayahku akan menelepon pada hari-hari mereka di kelas, jadi mereka mematikan teleponnya.”

Nuha juga menuturkan bahwa kelas ayahnya seharusnya dimulai pukul 8.30 pagi, tetapi sampai jam 9 pagi tidak ada satu pun murid yang hadir.

“Setelah itu, ada yang bilang harus kerja, makanya mereka tidak ikut kelas.”

“Saya tidak bisa membayangkannya karena mereka harus mengambil SPM tahun ini tapi mereka bekerja,” ungkapnya.

Di Malaysia beberapa pelajar menyambi sekolah sambil bekerja untuk menghidupi keluarganya. Akhirnya, demi melihat senyum terukir di bibir sang ayah, Nuha sendiri yang hadir di kelas online itu.

“Dia hampir menangis karena dia sangat bersemangat saat meminta kami mengajarinya cara membuat Zoom/Google Meet.”

“Tapi ketika dia buat dan tidak ada yang ikut, dia terkejut, hanya kami yang tahu bagaimana wajahnya saat dia dengan semangat meminta kami untuk mengajarinya,” terang Nuha.