Haru, Pasangan Ini Meninggal karena Covid-19 dalam Kondisi Bergandengan

Sahmitra — Sepasang suami istri meninggal karena virus Covid-19 dalam kondisi bergandengan tangan, di Amerika Serikat.

Menyadur laman Mirror, pada Sabtu (12/09/2020) Johnny Lee Peoples (67) dan istrinya, Cathy Darlene Peoples (65), berjuang melawan Covid-19 selama sebulan di sebuah rumah sakit di Salisbury, North Carolina.

Staf di Novant Health Rowan Regional Medical Center memindahkan pasangan yang sudah bersama selama 50 tahun tersebut ke ruangan yang sama sehingga mereka dapat menghabiskan saat-saat terakhir bersama. Mereka berdua meninggal pada 2 September.

Pertarungan Mr dan Mrs Peoples melawan virus corona dimulai 30 hari sebelumnya ketika mereka berdua merasakan gejala.

Shane Peoples, putra dari kedua pasangan tersebut mengatakan kepada WBTV: “Ayah saya mulai menunjukkan gejala dua hari kemudian.”

“Kira-kira dua minggu kemudian mereka berdua masuk ke ICU. Semuanya berjalan begitu saja, semuanya menjadi lebih buruk.” ujar Shane.

Menurut Shane tersendiri, ketika orang tua mereka memburuk, mereka saling menghibur.

“Keesokan harinya mereka menempatkan orang tua saya di ruangan yang sama, ruang ICU yang sama, mereka bergandengan tangan, para perawat berkumpul dan mereka lewat dalam waktu empat menit satu sama lain.” ungkap Shane.

Pemakaman dilangsungkan pada Rabu pagi dengan tetap menjaga jarak sosial. Shane mengatakan virus corona harus ditanggapi dengan serius.

“Ini bukan lelucon. Ini bukan tipuan,” kata Shane.

“Saya tidak ingin orang lain terluka. Saya tidak ingin ada yang merasakan kesedihan yang kami rasakan.” lanjut Shane.

Shane memposting penghormatan yang memilukan kepada orang tuanya di akun Facebooknya.

“Kami ditipu. Kehidupan Ayah dan Ibu dicuri oleh virus yang banyak dijadikan lelucon setiap hari atau langsung percaya itu bohong. Keduanya menganggap pandemi ini serius dan masih sakit hingga meninggal…

“Saya berkata pada diri saya sendiri ketika saya memulai ini, saya tidak akan melakukannya dengan marah, tetapi karena cinta yang mereka berikan kepada saya.

“Mereka berdua sangat mencintai keluarga mereka dan melakukan apa saja dan segala sesuatu yang mereka bisa lakukan untuk mereka. Kecintaan mereka pada keluarga paling besar ketika menyangkut cucu mereka, sembilan dari mereka secara total. Mereka menginginkan yang terbaik untuk cucu mereka, mereka akan pergi keluar dari jalan mereka hanya untuk membuat mereka masing-masing merasa istimewa. Saya memiliki beberapa orang tua yang sangat luar biasa.