Indonesia : “Bertambah Dua Orang Lagi Positif Covid-19”

sahmitra.com — Kementerian Kesehatan mengumumkan kembali dua kasus baru positif virus corona di Indonesia yang disebut sebagai kasus 3 dan kasus 4, sebagai kelanjutan dari kasus 1 dan kasus 2.

“Kita dapatkan dua orang confirm sebagai kasus 3 dan 4,” ucap juru bicara dari penanganan virus corona di Indonesia, Achmad Yurianto, saat jumpa pers di Jakarta, pada Jumat (06/03/2020).

Achmad menjelaskan bahwa dua orang ini termasuk dari 80 orang yang berada di dalam acara dan kontak dengan kasus satu positif corona.

“Kita melakukan penelusuran mencari, kemudian mengidentifikasi kepada orang-orang yang berkontak dengan dua kasus yang pertama,” lanjut dirinya.

BACA JUGA :

KEBIASAAN MEMBUAT MOBIL RUSAK

Dari 80 orang itu, kemudian ditelusuri oleh Dinkes, kepolisian dan BIN, lalu dikerucutkan lagi yang berada di ruangan dengan kasus 1 saat itu, dan didapati 20 orang.

“Dari 20 orang dilakukan pendalaman secara ketat. Ternyata dari 20 ini dikerucutkan menjadi 7 orang. Dan 7 ini yang dibawa ke RSPI,” tuturnya.

Saat diperiksa, ke 7 orang itu diketahui memiliki influenza meski dalam kategori yang ringan dan sedang. Setelah diobservasi, ternyata juga ada 2 orang diantaranya yang positif Covid-19.

“Usianya diantara 33 dan 34 tahun,” tambahnya bicara soal usia pasien baru.

Saat ini keduanya sedang diisolasi di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara. Demikian, 4 orang jumlah positif corona di Indonesia.