Casino88 Online Slot99 Sbobet Slot Sbobet888 Joker1888 88bet Slot39 7mmbet Slot388 Joker138 Joker888

Berita Menarik Dan Unik Dari Dalam Dan Luar Negeri

BeritaMancanegara

Influencer Rusia selfie di puncak gedung Merdeka 118 dikecam warga dan dicari Polisi Malaysia

SAHMITRA  – Ivan Beerkus dan Angela Nikolau, pasangan influencer dan yang juga mengaku sebagai pendaki ekstrim, pada bulan Desember 2022 memposting foto dan video mereka di puncak menara Merdeka 118 di Malaysia. Merdeka 118 merupakan bangunan tertinggi kedua di dunia yang memiliki tinggi 678,9m.

Keduanya rela mempertaruhkan hidup mereka untuk mengambil foto dan video di atas gedung-gedung tertinggi di dunia, tanpa tali, jaring, atau tali pengaman untuk menarik banyak pengikut di media sosial mereka. Beerkus memiliki lebih dari 200.000 pengikut di Instagram, sementara Nikolau memiliki lebih dari 700.000. Untuk menghasilkan pendapatan, mereka menjual foto dan video mereka di internet.

Begitu foto-foto mereka viral, banyak orang awalnya mempertanyakan apakah foto mereka itu asli. Menanggapi itu, Beerkus memposting video dirinya dan Nikolau di atas Merdeka 118. Nikolau juga membagikan klip dirinya yang lain duduk di tepi menara gedung, sambil memegang tongkat selfie panjang.

Nikolau juga membagikan pengalamannya memanjat Merdeka 118 di akun Twitternya. Menurutnya, dia jatuh cinta dengan Menara Merdeka 118 begitu melihatnya dan tampaknya merasakan hubungan spiritual instan dengan bangunan tersebut dan ingin berbagi pemandangan dari atas dengan orang lain. Namun, itu tidak mendapat tanggapan baik dari beberapa warga Malaysia yang menyesalkan keputusan sekelompok orang tertentu yang berpikir mereka bisa melenggang begitu saja ke negara orang lain dan melanggar hukum yang ada.

Nikolau mengaku menyewa apartemen dengan pemandangan Merdeka 118 untuk melakukan penelitian dan pengawasan selama beberapa minggu. Selanjutnya, pada hari-H dia menyamar sebagai tukang bangunan berhijab dan kemudian melepas semua pakaiannya karena kepanasan setelah menaiki 32 dari 53 lantai gedung tersebut.

Dalam salah satu unggahannya yang viral, Nikolau membagikan kisahnya yang terpaksa bersembunyi di kotak beton kecil selama kurang lebih 20 jam agar tidak tertangkap seorang pekerja yang kebetulan lewat. Dimana dia menghadapi kelelahan, kurang tidur, dan kelaparan. Dia akhirnya mendapatkan kesempatan keluar dari kotak itu saat para pekerja sedang istirahat. Setelah lolos dia berlari kembali sampai ke puncak gedung. Dan sesampainya disana, dia mengatakan bahwa dia sangat kelelahan dan tidak bisa merasakan kakinya. Barulah setelah itu dia mulai mengabadikan momen di atas sana dengan mengambil banyak foto dan video.

Menanggapi orang Malaysia yang mengkritiknya karena tidak menghormati negara mereka, Nikolau men-tweet permintaan maaf pada 5 Januari, mengatakan bahwa dia tidak pernah berniat menyinggung orang Malaysia.

Segera setelah pasangan itu memamerkan pengalaman mereka di dunia maya, pihak berwenang Malaysia segera meluncurkan pencarian dan penyelidikan untuk memeriksa keaslian foto dan video yang terlah tersebar luas. Menurut The Star, pihak berwenang telah menganalisis rekaman CCTV menara, namun tidak menemukan Beerkus atau Nikolau yang masuk tanpa izin ke gedung tersebut. Selain itu, pasangan tersebut juga sedang diselidiki kemungkinan memasuki Malaysia secara ilegal. Pasalnya Malaysia tidak memiliki catatan baik Nikolau dan Beerkus yang masuk atau keluar dari perbatasannya, menurut Departemen Imigrasi Malaysia.

Saat ini warga internet sedang beramai-ramai membahas apakah foto dan video yang dibagikan Nikolau dan Beerkus itu asli atau hanya hasil kecanggihan teknologi. Pasalnya dari rekaman CCTV Menara 118 tidak terlihat pasangan tersebut memasuki bangunan tanpa ijin dan fakta bahwa pihak imigrasi Malaysia tidak pernah mencatat nama mereka.