Ingin Kuasai Harta Warisan, Pria Bunuh Istri Pakai Ular Kobra

Seorang pria India bernama Sooraj, ditangkap oleh polisi karena diduga melakukan pembunuhan berencana kepada istrinya, Uthra, dengan menggunakan ular kobra.

Pihak kepolisan yang menyebutkan bahwa pembunuhan ini dilakukannya adalah perihal finansial alias ingin menguasi harta warisan yang ada pada istrinya.

Kematian istrinya, Uthra ini diketahui oleh kedua orangtuanya pada 7 Mei 2020. Pada saat itu, ibu dan ayahnya datang kerumah untuk membangunkan Uthra. Uthra yang dikabarakan tengah malam pada proses penyembuhan setelah sebelumnya juga digigit oleh ular, ditemukan sudah tak bernyawa di dalam rumahnya itu.

Pada awalnya, keluargnya tak menaruh curiga dan menerima bahwa Uthra meninggal karena insiden gigitan ular yang memang kerap terjadi di India setiap tahun.

Namun, orangtua Uthra memiliki rasa keraguan atas kematian anak. Pasalnya, belum lama ini, Uthra sempat mengaku kerap melihat ular berkeliaran pada karangan rumahnya itu.

“Ini menimbulkan kecurigaan kepada saya. Karena dia juga pernah digigit ular pada pukul 08.30, dan kenapa baru di bawa ke rumah sakit pada pukul 3 pagi?,” kata ayah Uthra, Vijayasenan dikutip The News Minute, Selasa (26/05/2020).

“Kenapa begitu? selain itu saya tahu Sooraj (tersangka) menginginkan lebih banyak uang,” tambahnya.

Polisi yang akhirnya menemukan barang bukti terkait pembunuhan berencana itu. Seorang penangkap ular bernama Sanal, mengatakan bahwa Sooraj memang pernah membeli dua ekor ular kepada ayahnya, Suresh.

“Dia bilang ke ayah saya ular itu untuk membasmi tikus. Tapi dia tidak mengembalikan ularnya. Setelah itu, sebulan kemudian dia meminta ular kobra,” beber Sanal.

“Ketika saya baca tentang kematian Uthra di koran, saya katakan kepada ayah saya untuk memberi tahu informasi ini ke polisi. Tapi dia tidak melakukannya. Sekarang ayah saya dituduh jadi rekan pembunuhan itu,” tambahnya.

Pihak kepolisian mengaku masih mendalami kasusnya itu, untuk mencari motif sesungguhnya dari pembunuhan yang dilakukan Sooraj kepada istrinya.

Saat ini, Wakil Inspektur Polisi Ashok Kumar, menyebutkan bahwa pihaknya menaruh keuntungan finansial sebagai motif pembunuhan, bukan niatan Sooraj untuk menikah lagi.

“Kami masih menyelidiki kasus ini. Saat ini, kami tidak memiliki bukti mengenai apakah ia akan menikah lagi dan jika ini yang mendorongnya untuk membunuh Uthra,” jelas Kumar.