Istri Perdana Menteri Kanada Positif Virus Corona

sahmitra.com — Setelah ditemukan lebih jauh, Istri Perdana Menteri (Justin Trudeau) di Kanada, Sophie Gregoire telah dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Dia sudah menjalani tes virus corona pada Kamis kemarin (12/03/2020).

Kantor Perdana Menteri Kanada mengatakan bahwa saat ini kondisi Sophie masih tetap stabil. Dia hanya sedang mengalami gejala ringan dan sedang menjalani isolasi.

Justin, seorang Perdana Menteri Kanada tidak ada laporan mengenai gejala terpaparnya virus corona, namun dia tetap akan diisolasi selama 2 minggu. Karena tak menunjukkan gejala virus corona, dirinya diizinkan melanjutkan tugasnya seperti biasanya.
Justin juga mengumumkan mengisolasi dirinya sendiri setelah istrinya menjalani tes virus corona. Sophie yang menjadi suspect virus corona setelah mengalami adanya gejala flu ringan.
Gejala yang dialami Sophie itu juga mencakup adanya demam. Kemudian dia mengikuti saran dari media untuk menjalani test. Meskipun gejalanya telah mereda sejak pulang dari Inggris, tetapi sebagai tindakan pencegahannya Justin memutuskan bekerja dari rumah.
Justin juga membatalkan adanya pertemuan dengan para pemimpin provinsi dan wilayah Kanada di Ottawa.
Adapun laporan terakhirnya, bahwa virus corona telah menginfeksi sebanyak 127.070 orang di lebih dari 115 negara. Virus itu yang menewaskan 4.687 orang. Di Kanada sejauh ini dilaporkan hampir 150 kasus di enam provinsi dan orang meninggal.