Kebun Binatang Bikin Gagal Fokus, Tempatkan Anjing di Kandang Serigala

SAHMITRA — Pengunjung kebun binatang di China minggu ini dibuat kebingungan karena menemukan seekor anjing rottweiler di kandang serigala. Sebuah video yang merekam anjing itu viral di media sosial.

Menyadur dari laman New York Post, pada Minggu (07/03), seorang pengunjung tampak berusaha menyapa anjing itu dan seolah menyindir, mengapa ada anjing di kandang hewan liar ini.

“Guk, apakah kamu serigala?”

Pengunjung Kebun Binatang Xiangwushan di Xianning, provinsi Hubei ini mengatakan pada BCC bahwa staf memberitahu dia tentang “pernah ada serigala (sekali), tetapi telah mati karena usia (tua).”

Sementara itu, pihak kebun binatang mengatakan pada media lokal bahwa anjing itu hanya ‘ditempatkan sementara’ di kandang serigala untuk mengisi kekosongan pasca ditinggal mati pemiliknya.

Serigala. [Shutterstock]

Meskipun serigalanya tidak nyata, tapi pihak kebun binatang meyakinkan pengunjung bahwa mereka memiliki binatang buas lain seperti singa dan harimau yang asli.

Biro kehutanan setempat langsung menegur pihak kebun binatang dan menyuruh mereka untuk menghapus tanda menuju ke kandang serigala.

Kejadian ini dikomentari oleh warganet dan seorang pengguna Weibo menyindir bahwa anjing yang mirip serigala bukan rottweiler, melainkan jenis husky.

“Setidaknya dapatkan seekor husky (itu akan lebih terlihat seperti serigala).”