Kecelakaan Beruntun Paling Fatal di Jepang, 134 Mobil Terjebak Badai Salju

Sahmitra — Sebuah kecelakaan fatal terjadi di Jepang. Menyadur dari laman NHK World, pada Selasa (19/01), kecelakaan ini adalah salah satu yang paling fatal dalam sejarah Jepang.

Setidaknya 130 kendaraan terjebak dalam kecelakaan beruntun tersebut dan satu orang dilaporkan tewas dalam peristiwa yang terjadi di jalan tol di timur laut Jepang.

Laporan menyebut setidaknya 10 korban lainnya dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan atas luka serius. Kecelakaan ini terjadi sebelum tengah hari pada hari Selasa di Jalan Tol Tohoku di Kota Osaki, Prefektur Miyagi.

Polisi dan petugas pemadam kebakaran bekerja untuk mengurai kemacetan di jalan tol bersalju sepanjang 900 meter itu. Pejabat cuaca mencatat badai salju saat kecelakaan terjadi dengan kecepatan angin sekitar 100 kilometer per jam.

Sementara itu operator jalan tol mengatakan jarak pandang mendekati nol dan semuanya tampak memutih karena angin dan salju. Euro Weekly News melaporkan cuaca buruk sebagai penyebab kecelakaan.

Meski begitu pemerintah Jepang belum merilis pernyataan resmi terkait hal ini. Rekaman video yang dirilis di halaman Twitter News 24 NTV menunjukkan kecelakaan dalam postingan mereka.

Badan Meteorologi Jepang memperingatkan cuaca dingin akan terus berlanjut, dengan perkiraan angin kencang dan badai salju. Salju diperkirakan akan turun hingga 50 sentimeter di utara negara itu pada Rabu pagi, 20 Januari.