Casino88 Online Slot99 Sbobet Slot Sbobet888 Joker1888 88bet Slot39 7mmbet Slot388 Joker138 Joker888

Berita Menarik Dan Unik Dari Dalam Dan Luar Negeri

Mancanegara

Kelewat pedas dan bisa sebabkan keracunan mie Samyang Buldak kena banned di Denmark

SAHMITRA – Pemerintah Denmark telah memerintahkan penarikan kembali tiga jenis mie pedas Buldak yang diproduksi oleh Samyang Foods. Tiga rasa yang ditarik adalah Buldak 3x Spicy & Hot Chicken, 2x Spicy & Hot Chicken and Hot Chicken Stew. Produk negara Korea Selatan itu ditarik dengan alasan dinilai memiliki resiko keracunan akut karena tingginya kadar capsaicin yang terkandung dalam produk tersebut.

Mie instan pedas Buldak dari Samyang Foods, dikenal sebagai “mie api” karena rasa pedasnya yang ekstrem.  Scoville Heat Unit (SHU) adalah skala yang menunjukkan tingkat kepedasan dengan mengukur konsentrasi capsaicin. Di dalam varian rasa originalnya memiliki rating 8.706 SHU, kemudian Buldak Ramen 2X Spicy & Hot memiliki rating SHU 10.000, dan yang paling pedas, Buldak 3X Spicy & Hot Chicken, memiliki rating SHU 13.000. Sebagai perbandingan, cabai jalapeño memiliki nilai SHU 4.000 hingga 8.000 SHU dan cabai habanero antara 100.000 hingga 350.000 SHU.

Capsaicin adalah komponen aktif dari cabai yang memberikan rasa pedas dalam berbagai saus pedas, bisa berbahaya jika dikonsumsi dalam jumlah besar karena dapat menyebabkan efek buruk bagi kesehatan seperti mual, muntah, sakit perut, dan diare.

The Danish Vetenarian and Food Administration, Badan Pengawasan Makanan dan Hewan Denmark mengatakan pihaknya menilai kadar capsaicin dalam satu paket mie instant Buldak “sangat tinggi” sehingga menimbulkan risiko konsumen mengalami keracunan akut. Maka dari itu, mereka menganjurkan pada warganya yang memiliki produk tersebut untuk membuangnya atau mengembalikannya ke toko tempat produk tersebut dijual.

Samyang adalah produsen makanan besar Korea Selatan yang mengklaim sebagai perusahaan pertama di negara tersebut yang membuat mie instan pada tahun 1960an. Sejak Samyang Foods merilis lini mie instan Buldak pada tahun 2012, produk tersebut mendapatkan popularitas di seluruh dunia setelah para pembuat konten YouTube berpartisipasi dalam “Buldak Challenge”, tantangan dimana orang-orang merekam diri mereka ketika memakan mie pedas tersebut. Perusahaan makanan tersebut kini mengekspor mie Buldak ke sekitar 80 negara, termasuk Amerika Serikat, negara-negara Eropa, dan Asia Tenggara.