Kepala Pria Ini Terlihat Aneh, ternyata Selundupkan Emas di Bawah Wig

Sahmitra — Dua pria India ketahuan menyelundupkan emas dan uang tunai saat berada di bandara. Menyadur Daily Mail Jumat (26/03) mereka menyebunyikannya di bawah wig mereka.

Pelaku yang bernama Magroob Akbarali dan Zubair Hassan Rafiyutheen ini dihentikan saat meninggalkan bandara pada hari Minggu karena petugas bandara curiga melihat gaya rambut mereka.

Rupanya mereka menyembunyikan dua paket pasta emas seberat 698 gram di bawah wig. Emas juga diambil dari kaus kaki dan bahkan pantat mereka.

Dalam rekaman video, petugas terlihat ‘mengupas’ wig mereka dan menemukan paket hitam berisi uang tunai dan pasta emas yang direkatkan ke kepala.

Uang tunai yang diselundupkan dengan emas dan barang terlarang lainnya dapat dilihat di atas meja saat para penjahat menonton dengan malu. Pasangan itu ditangkap di terminal bandara setelah tiba di Chennai dari Dubai.

Ilustrasi polisi dan mobilnya. (Shutterstock)

Petugas bea cukai bandara menyita emas dan mata uang asing senilai total USD 382.943 (Rp 5,5 miliar) dari Bandara Internasional Chennai di India selatan pada 21 Maret.

Insiden serupa juga pernah terjadi pada hari Jumat ketika tiga pria ditangkap di bandara Chennai karena menyembunyikan emas di balik wig mereka.

Tiga paket pasta emas seberat 2.410 gram ditemukan pada penumpang yang melakukan perjalanan dari Dubai dan Sharjah.

Dalam kasus lain, seorang pria berusia 42 tahun yang melakukan perjalanan ke Chennai dari Dubai menyembunyikan tiga bundel pasta emas di duburnya.