Kisah 2 Pemulung Sekaligus Tunawisma Menikah Setelah 24 Tahun, Dibantu Pemilik Salon

Sahmitra — Pasangan kekasih di Filipina, Rommel Basco dan Rosalyn Ferrer, akhirnya menkah setelah menjalin asmara selama 24 tahun. Selama menjalin hubungan asmara tanpa terikat pernikahan, keduanya telah memiliki enam orang anak sebagaimana dilansirWorld of Buzz, Kamis (2/3/3031).

Pasangan Tunawisma Ini Akhirnya Menikah, Setelah Tinggal Bersama Selama 24  Tahun Tanpa Ikatan | RIAU24.COM

Keduanya merupakan tunawisma dan bekerja sebagai pemulung yang hanya cukup untuk makan sehari-hari. Bersama-sama, mereka tinggal si sebuah tanah kosong di Pampanga, Filipina.

Rommel dan Rosalyn sebenarnya ingin meresmikan hubungan mereka ke jenjang pernikahan sejak pertama kali bertemu. Namun karena sama sekali tidak punya biaya, mereka tidak mampu untuk melaksanakan prosesi pernikahan. Suatu hari, ketika sedang mengumpulkan plastik, keduanya bertemu dengan Richard Strandz, pemilik salah satu salon.

Glamor Abis! Simak Transformasi Pemulung Saat Wujudkan Pernikahan Impian

Karena tersentuh oleh cerita cinta Rommel dan Rosalyn, Richard memutuskan untuk membantu merealisasikan pernikahan keduanya di gereja.

“Saya mengetahui tentang bagaimana keduanya telah hidup bersama selama lebih dari dua dekade tetapi tidak mampu melakukan pernikahan kecil,” ujar Richard.

“Saya tersentuh oleh kisah cinta mereka jadi saya menghubungi teman-teman saya yang memiliki bisnis perlengkapan pernikahan dan berpikir untuk mengejutkan mereka dengan pernikahan amal,” imbuh Richard.

Dengan bantuan beberapa temannya, mereka mengatur prosesi pernikahan sederhana Rommel dan Rosalyn pada pertengahan Februari dan Rab4Love Studios sebagai pihak yang memotret pasangan pengantin itu. Foto-foto pernikahan Rommel dan Rosalyn lantas beredar di media sosial dan sejak saat itu membuat heboh dunia maya.

Hidup Sangat Miskin, Pasangan Tunawisma Ini Akhirnya Menikah Setelah Hidup  Bersama Selama 24 Tahun - News+ on RCTI+

“Cinta sejati adalah sesuatu yang harus dirayakan. Ini sangat istimewa, tidak peduli kaya atau miskin, “tambah Richard.