Kisah Cari Saudara Kembar yang Terpisah, Ternyata Teman Sekelas Waktu SMA

Sahmitra — Saudara kembar di Indiana baru menyadari bahwa mereka pernah jadi teman sekelas waktu SMA. Menyadur United Press International Kamis (18/02) mereka menemukan fakta menarik ini melalui Facebook.

Karen Warner, 51, baru mengetahui nama ibu kandungnya ketika pemerintah Indiana membuka segel catatan adopsi. Wanita ini juga baru tahu bahwa ia memiliki saudara kembar.

Ia lantas mencari separuh jiwanya yang teridentifikasi sebagai laki-laki.

“Semua selalu gagal karena kami tidak punya nama untuk dicari atau apa pun,” kata Warner kepada WTHR-TV.

Wanita ini mulai mendapat titik terang ketika mengantongi catatan pemungutan suara lokal dengan tiga nama pria yang memiliki tanggal lahir yang sama.

Nama Mike Jackman sangat familiar karena dia adalah teman sekelas waktu SMA yang baru saja terhubung kembali di Facebook.

Teman sekelas baru sadar ternyata saudara kembar. (Youtube/WTHR)

Warner kemudian menghubungi Mike Jackman dan menceritakan apa yang terjadi. Mereka melakukan tes DNA untuk memastikan, apakah keduanya saudara kembar yang terpisah atau tidak.

Setelah hasilnya keluar, dapat dipastikan bahwa keduanya adalah saudara kembar. Jackman mengaku tak habis pikir dengan semua misteri ini.

“Itu mengisi kekosongan dalam hidup saya, saya tidak tahu dia ada di sana,” kata Jackman.

“Ada sesuatu di luar sana, saya tidak tahu ada di sana dan sekarang ada di sini. Dia ada di sini,” lanjut pria itu tentang saudara kembarnya.

Kakak beradik itu sekarang berkomunikasi hampir setiap hari dan berkumpul beberapa kali dalam seminggu.

“Kami adalah two peas in a pod,” kata Warner merujuk pada idiom yang berarti sangat mirip satu sama lain.