Lahirkan Bayi Kembar Tiga, Wanita Ini Meninggal Kehabisan Darah

Sahmitra — Seorang ibu dari enam orang anak di Brazil meninggal karena kehabisan darah di rumah sakit hanya dua hari setelah melahirkan anak kembar tiga.

Menyadur laman The Sun, pada Jumat (29/01) Camila Cassimiro da Conceicao, 26, melahirkan tiga bayi sehat. Namun ia dilarikan ke perawatan intensif karena mengalami pendarahan.

Wanita ini melahirkan bayi triplets setelah melewati dua persalinan yang sebelumnya telah memberi dia satu anak pertama dan sepasang anak kembar.

Camila sempat berfoto dengan bayi Vitoria, Breno dan Valentina setelah operasi caesar pada Selasa sore di rumah sakit di kota Itajai di negara bagian selatan Santa Catarina.

Namun kegembiraan suaminya, Jose, berubah jadi kekhawatiran setelah Camila mengalami pendarahan dan dirawat intensif dalam kondisi serius setelah operasi.

Bayi kembar tiga atau triplets. (Facebook/Hospital Maternidade Marieta Konder Bornhausen)

Rumah Sakit Marieta Konder Bornhausen hari ini menegaskan bahwa istrinya tidak selamat dari operasi.

“Camila melahirkan bayi triplets dengan operasi caesar tanpa insiden.”

“Setelah operasi, dia menderita komplikasi pendarahan dan butuh operasi darurat lebih lanjut. Karena beratnya kasus, pasien dipindahkan ke unit perawatan intensif, kondisinya memburuk dan diakhiri dengan kematian.”

Si kembar tiga yang lahir setelah 36 minggu, bahkan tidak perlu dibawa ke unit ketergantungan tinggi neo-natal seperti yang biasa terjadi pada kelahiran ganda, dan dikatakan baik-baik saja.

Ini adalah kelahiran kembar tiga pertama tahun ini di rumah sakit. Investigasi internal diperkirakan sedang dilakukan. Dokter yang membantu kelahiran bayi kembar tiga diketahui bernama Thatyane Zanata dan Debora Cristina Siqueira.

Tidak diketahui apakah bayi triplets masih di rumah sakit atau sudah kembali ke rumah bersama ayah mereka.