Lamar Kerja, Youtuber Ini Parkir Mobil dengan Cetakan CV di Luar Kantor

Sahmitra — Max Fosh, youtuber asal Inggris membuat lamaran kerja di perusahaan impiannya, BBC Radio dengan cara yang kreatif. Pria 25 tahun ini memarkir mobil di luar gedung BBC dengan cetakan CV dan kode QR raksasa di atas mobilnya.

Menyadur Daily Mail Minggu (20/12), ia melakukan ini agar mendapat perhatian dari pihak BBC untuk mendapat pekerjaan sebagai presenter Radio One.

“Hai @BBCR1, saya telah mencetak CV saya ke mobil saya dan memarkirnya di luar studio. Ada kode QR yang menurut saya harus Anda perhatikan.”

Seperti CV pada umumnya, Max mencantumkan keahlian seperti menyelesaikan Great North Run, mendaki Kilimanjaro dan beberapa pertunjukan presentasi lainnya.

Pengguna Twitter menulis komentar atas cuitan itu, “ayo @BBCR1 beri anak itu kesempatan. Dia jelas menggunakan inisiatifnya dan menjadi kreatif, dua kualitas hebat yang dia miliki. Dalam pasar perburuan pekerjaan yang padat, ini adalah jenius. Semoga beruntung, Max.”

Rupanya cara kreatif max berhasil menarik perhatian kepala stasiun Aled Haydn Jones. Ia mengomentari aksi Max di Twitter dan memintanya mengirim pesan pribadi untuk mendiskusikan konten online mereka.

Ia juga menyarankan Max untuk mem-follow akun Twitter Radio1 terlebih dahulu sebelum melamar pekerjaan ke perusahaan itu.

“Hai Max Fosh, saya Aled Haydn Jone, kepala Radio One. Anda tahu, saya mendapatkan kode QR dan video Anda, terima kasih atas tawaran Anda.”

“Saya baru saja menawarkan slot kepada 46 presenter baru di Radio One antara Natal hingga Januari dan saya menemukan Anda dengan konten online yang menarik, jadi DM saya, dan mari kita mengobrol.”

“PS, Anda seharusnya follow media sosial stasiun radio tempat Anda ingin bekerja.”