Meski Penciuman Terganggu karena Corona, Atlet Ini Selamat dari Kebakaran

Sahmitra — Seorang atlet senam asal Rusia beruntung masih bisa selamat ketika ia tidak menyadari bahwa rumahnya terbakar akibat indera penciumannya terganggu karena sedang mengidap Covid-19.

Menyadur dari laman The Sun, pada Minggu (10/1/2021) Daria Valeryevna Shkurikhina harus kehilangan rumahnya setelah dilahap si jago merah pada 7 Januari.

Pada saat kejadian, pesenam ritmik Rusia tersebut sedang merayakan Hari Raya Natal untuk Kristen Ortodoks di kotanya yang terletak di Nizhny Novgorod.

Wanita berusia 30 tahun tersebut tidak menyadari bahwa rumahnya terbakar karena indera penciumannya terganggu oleh Covid-19.

Pada saat Daria menyadari ada kebakaran, yang bisa dia lakukan hanyalah lari keluar dan berteriak minta tolong kepada tetangganya, lapor Komsomolskaya Pravda.

Dia tidak dapat mendeteksi kobaran api sampai dia melihat kepulan asap tebal karena indera penciumannya belum sepenuhnya kembali setelah mengidap Covid-19.

Penyebab kebakaran rumah milik atlet Rusia peraih medali emas Olimpiade tersebut hingga kini masih dalam pemeriksaan.

Shkurikhina mengatakan kepada pihak berwenang bahwa dia sedang menyalakan sebuah lilin di kamarnya untuk merayakan Hari Raya Natal saat itu.

Namun, pesenam tersebut bersikeras jika lilinnya ia tempatkan pada jarak yang aman dari apapun yang bisa terbakar dan meragukan penyebab kobaran api berasal dari lilin.

“Sejujurnya, saya takut untuk menunjukkan semua yang ada di apartemen saya. Saya bahkan tidak tahu bagaimana menjelaskannya,” buka Shkurikhina.

Medali yang masih tersisa pasca kebakaran.[Instagram]

“Saya hanya tidak bisa berkata-kata. Saya sangat mengerti bahwa sekarang bantuan apa pun sangat diperlukan. Saya tidak tahu harus tinggal di mana atau apa yang harus dilakukan.” sambungnya.

Dia kemudian menunjukkan kamar tidurnya yang hancur dan medali emas Olimpiade Beijing 2008 – yang untungnya tidak terbakar.

Berbicara kepada pers Rusia dia menambahkan: “Hal utama adalah bahwa saya masih hidup!”

Apartemen itu diberikan kepadanya oleh mantan gubernur Nizhny Novgorod Oblast Valery Shantsev (73) atas penampilannya yang brilian di Olimpiade.

Shkurikhina juga memenangkan lima medali emas di Kejuaraan Eropa, tiga di Moskow pada 2006 dan dua di Torino di Italia pada 2008.

Dia juga memenangkan tiga medali emas di Kejuaraan Dunia 2007 yang diadakan di Patras, Yunani.