Modal Foto Bokong, Eks Marketing Banting Setir jadi Selebgram saat Pandemi

SAHMITRA — Seorang wanita asal Rusia bernama Anastasia Fields kini banting setir jadi selebgram. Wanita yang dulunya bekerja sebagai marketing ini pandai membaca pasar sehingga kontennya disukai oleh banyak orang.

Menyadur New York Post Senin (15/02), ia sering mengunggah video bokong yang diambil hanya dalam hitungan detik untuk menarik perhatian netizen.

Benar saja, akun Instagramnya @Vegilates langsung diserbu penggemar hingga kini ia memiliki akun OnlyFans untuk memenuhi permintaan penggemar akan konten bokongnya yang ‘berkedip’.

“Mengejutkan, bokong hanyalah strategi untuk menarik banyak pengikut,” kata wanita 32 tahun itu pada The Post. Saya tahu persis apa yang ingin dilihat orang. Saya ada dalam bisnis hiburan.”

Anastasia Fields pergi ke New York City dan bertemu dengan suaminya di sebuah restoran. Dia bekerja di asuransi kesehatan dan Fields membantunya, sampai dia kehilangan salah satu klien terbesarnya.

Anastasia Fields. (Instagram/@vegilates)

Saat itulah, pada tahun 2018, Fields memulai akun Instagram dan halaman OnlyFans untuk memulai kehidupan yang baru. Awalnya, ia ingin fokus pada pola makan vegan dan pilates tapi ia tidak merasa ahli.

“Saya mulai hanya mengambil gambar seksi dengan pakaian dalam atau apa pun,” kenangnya sambil mengatakan suaminya mendukung penuh tentang apa yang ia lakukan.

Ketika selebgram lain berlomba-lomba memasang implan payudar, ia justru memilih untuk mengangkatnya karena khawatir dengan dampak kanker payudara.

“Saat orang masuk ke media sosial, mereka memakai implan, bukan mengeluarkannya,” jelasnya sambil berusaha memutar otak dan menggunakan keterampilannya sebagai mantan marketing.

“Saya tahu persis bagaimana menjual sesuatu. Apa yang bisa saya jual, apa spesialisasi saya? Saya memutuskan untuk membuat bokong saya terkenal.”

“Itu harus di tempat umum dan sekejap (berkedip). Hanya aku yang tersenyum dan itu harus cukup terang. Idealnya, ada orang yang terlibat di belakang, apakah mereka tersenyum atau mengatakan sesuatu yang konyol,” kata Fields.

Usahanya berhasil dan dalam satu tahun, dia mendapatkan 1 juta pengikut di Instagram. Wanita ini meraup keuntungan dari calon influencer yang membayarnya untuk rekomendasi agar pengikutnya juga mengikuti mereka.

Fields juga mendapat banyak uang dari pelanggan OnlyFans-nya yang masing-masing membayar USD 6,99 atau hampir nyaris Rp 100 ribu per orang, per bulan.