Mutilasi Ibunya Hidup-hidup, Selebgram Ini Tertawa di Pengadilan

Sahmitra — Seorang selebgram di Moldova tertawa saat sidang digelar, setelah dia menikam dan memutilasi si ibu hidup-hidup. Pelaku yang bernama Anna Leikovic itu merupakan mahasiswi kedokteran, dan dilaporkan mengeluarkan organ dalam dari tubuh ibunya.

Setelah itu, gadis berusia 21 tahun tersebut dengan tenang bergegas mandi dan pergi menemui pacarnya, dikabarkan media lokal.

Komsomolskaya Pravda yang mengutip polisi melaporkan, perempuan yang berasal dari Comrat itu sudah melakukan perbuatan keji dengan membunuh ibunya.

Sumber kepolisian mengungkapkan, Leikovic menikam ibunya yang bernama Praskovya Leikovic, seperti diberitakan Daily Mail Selasa (15/12/2020).

“Dia menusuk ibunya dengan pisau, dan kemudian memutilasi hidup-hidup. Dia mengambil jantung korban dalam arti sesungguhnya,” kata sumber tersebut.

Selebgram yang mempunyai setidaknya 9.400 pengikut itu ditangkap, dan dihadirkan di persidangan keesokan harinya sambil memakai jaket.

Video yang dipublikasikan Daily Mail menunjukkan Leikovic berbaring sambil membersihkan kukunya, dan berdiri di kursi saat hakim tiba.

Setelah sidang, awak media yang hadir bertanya kepadanya: “Apa kau paham yang sudah kau lakukan?”, sebelum dijawab Leikovic dengan tertawa.

Si jurnalis bertanya lagi apa yang menjadi motif Leikovic membunuh si ibu, yang dijawab hanya dengan kalimat “selamat tinggal” darinya.

Dilaporkan bahwa semua berawal ketika ibu Leikovic pulang bekerja dari Jerman, dan menduga putrinya berada dalam pengaruh narkoba.

Korban disebut sudah menjadwal Leikovic untuk menjalani perawatan, yang menuai kemarahan dari si selebgram.

Namun pamannya, Vladimir, membantah keponakannya direhabilitasi. Vladimir menuturkan bahwa keluarga Praskovya baik-baik saja sebenarnya.

“Dia sangat mencintai anaknya, dan berusaha meluangkan waktu bersamanya,” kata dia.

Karena itu, dia mengaku tidak percaya saat tahu keponakannya adalah pembunuh keji.

“Butuh dua jam bagi polisi memberi tahu saya,” tuturnya.

Lebih lanjut, juru bicara kepolisian Lyubova Yanak menerangkan, sampai saat ini tidak pelaku lain yang membantu Leikovic membunuh ibunya.

“Penyelidikan mendalam kami lakukan untuk mengungkap motif yang sebenarnya dari pelaku,” jelas Yanak.