Ngeri, Murid SMP Tembak Gurunya Hingga Tewas karena Masalah Nilai

Sahmitra — Seorang guru di sekolah Arab Saudi tewas karena ditembak oleh muridnya sendiri. Korban adalah pria yang diketahui sebagai warga negara Mesir.

Menyadur dari laman Middle East Monitor, pada Kamis (31/12), korban yang bernama Hani Abdel Tawab sempat adu pendapat dengan muridnya yang tak puas dengan nilai ujian. Guru 35 tahun itu terlibat pertengkaran dengan murid berusia 13 tahun.

Tak disangka, perdebatan itu berlanjut hingga luar kelas. Menurut laporan, murid  yang tak puas itu menunggu gurunya di luar gedung sekolah sambil ditemani oleh kakak laki-laki yang berusia 16 tahun .

Mereka kemudian menembak guru tersebut namun juga membawanya ke rumah sakit sebelum melarikan diri. Abdel Tawab luka serius dan ia meninggal seminggu setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Al-Sulayyil.

Pelaku penembakan ditangkap dan pemerintah Mesir langsung mengonfirmasi kematian Abdel Tawab sebagai korban pembunuhan.

Ilustrasi seorang perempuan memegang pistol. [Shutterstock]

Menteri Imigrasi dan Urusan Ekspatriat Mesir, Nabila Makram menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan menyatakan investigasi sedang berlangsung.

“Investigasi atas insiden ini akan dilakukan melalui koordinasi dengan kedutaan Mesir di Riyadh, serta koordinasi dengan pihak Mesir.”

“Kementerian Penerbangan Sipil sedang diminta untuk mempercepat pengembalian jenazah ke tanah air atas permintaan keluarga.”

Menteri juga menyatakan keyakinannya kepada pengadilan Saudi bahwa para pelaku akan menerima hukuman sesuai dengan aturan yang berlaku di kerajaan Arab Saudi.