Niat Berburu Rusa, Pria Ini Malah Temukan Surat dalam Botol

Sahmitra — Seorang pemburu di Amerika Serikat tak sengaja menemukan surat dalam botol di danau Saylorville, Iowa. Awalnya ia ingin berburu rusa namun tak menemukannya di sepanjang danau dekat Des Moines.

“Saya memberi tahu istri saya bahwa ini adalah perburuan terakhir tahun ini,” kata Bruns kepada KCAU-TV.

“Datang ke sini hari itu dan benar-benar tidak melihat satu pun rusa, tapi itu mungkin salah satu perburuan paling berkesan yang saya miliki sepanjang hidup saya.”

Pria bernama Ross Bruns ini lantas mengalihkan perhatiannya dari hewan buruan menuju sebuah botol kaca yang berisi surat di dalamnya.

“Saya benar-benar mengambil gambar dan mengirimkannya ke teman-teman saya yang telah berburu di tempat ini,” jelasnya.

Ilustrasi botol Coca Cola. (Pixabay/fancycrave1)

“Dan mereka tidak bisa percaya karena meskipun mereka naik turun sepanjang jalan bahwa mereka tidak pernah melihat botol itu,” kata Bruns.

Setelah ditelusuri, surat dalam botol ditulis tahun 1983 oleh Jim Otto, seorang Spirit Lake, Iowa yang meninggal pada tahun 2012.

Janet Otto, istri Jim, mengatakan suaminya mulai membuang surat dalam botol ke Sungai Missouri pada tahun 1976.

“Saat kami bolak-balik ke Nebraska, tempat saya tinggal, kami akan menyeberangi sungai di Kota Sioux dan dia berpikir, ‘Oke, saya akan mulai memasukkan botol,'” kata Janet Otto.

Suaminya melemparkan ratusan botol ke sungai dan perairan lainnya selama bertahun-tahun dan terus melacak jumlahnya dan di mana botol itu diluncurkan.

Botol yang ditemukan Bruns adalah botol No. 32.

Keluarga Otto mengatakan mereka telah mendengar dari sekitar 65 orang yang menemukan botol Jim di berbagai lokasi. Mereka mengatakan penemuan itu membantu menjaga ingatannya tetap hidup.

“Dia akan senang dan gembira karena masih banyak orang yang menemukan botolnya,” kata Janet Otto.