Niat Perbaiki Kebocoran Gas, Pria Ini Kaget Temukan 3 Bayi Beruang

Sahmitra — Seorang petugas yang akan memperbaiki kebocoran gas kaget menemukan 3 bayi beruang di ruang bawah tanah di Tennessee. Untungnya, binatang liar ini tidak keracunan saat ditemukan.

Menyadur dari laman Fox News, pada Sabtu (20/02), pakar satwa liar dari Tennessee Wildlife Resources Agency dan Appalachian Bear Rescue sempat mengamankan bayi beruang ini dari kebocoran gas.

Mereka memberi makan beruang ini dari botol susu karena induknya pergi setelah evakuasi. Jika induk tak kembali lagi, petugas akan mencari solusi terbaik untuk merawat bayi-bayi lucu ini.

Ternyata, induk beruang kembali mengunjungi ruang bawah tanah untuk mencari anaknya ketika kebocoran itu sudah diperbaiki dan pemilik rumah tak keberatan menampung keluarga beruang sehingga petugas TWRA menaruh kembali bayi beruang itu di posisi semula.

“Tempat terbaik untuk setiap satwa muda adalah dengan induknya,” kata Dan Gibbs, koordinator beruang untuk TWRA dalam video yang diposting di Facebook.

Bayi beruang di ruang bawah tanah. (Facebook/TWRA)

Melalui lubang ventilasi, petugas memasukkan bayi beruang dengan aman tanpa harus berada di antara induk beruang. Induk beruang langsung memasukkan moncongnya ke dalam lubang untuk mengambil anaknya yang menangis.

“Dia bertubuh bagus dan dia jelas siap untuk datang dan menjemput anak-anaknya,” kata Coy Blair, ketua kurator di Appalachian Bear Rescue, dalam video itu.

Bayi beruang di ruang bawah tanah. (Facebook/TWRA)

Tennessee terkenal dengan populasi beruangnya yang besar. Beberapa video viral yang berkaitan dengan beruang kerap terjadi di wilayah ini, salah satunya ketika seorang pengendara menginjak rem untuk menghindari keluarga beruang yang sedang menyeberang.

Video lain yang dibagikan secara online menunjukkan seekor beruang sedang mengobrak-abrik tempat sampah di sebuah food court meskipun lokasi itu sedang dalam keadaan ramai.