Nonton Konser sambil Mabuk, Pria Ini Ubah Namanya Jadi “Celine Dion”

Sahmitra — Seorang pria yang mabuk telah mengubah namanya menjadi Celine Dion, mengacu pada nama penyanyi superstar Kanada.

Dilansir dari laman Daily Mirror, pada Jumat (1/1/2021) Thomas Dodd, mengganti namanya secara legal dengan ‘Celine Dion’ saat menonton penyanyi Kanada Celine Dion di Televisi dalam keadaan mabuk.

Dodd tak hanya mengubah namanya menjadi Celine Dion, dia bahkan membayar 8 sertifikat tambahan untuk membuktikan bahwa dia benar-benar mengganti namanya.

Meski begitu, Dodd mengaku kaget ketika sebuah surat pos yang tiba mengabarkan bahwa dia telah mengubah namanya. Dodd memang penggemar berat Celine Dion dan menonton salah satu penampilan bintang super itu selama Natal kemarin sambil minum alkohol.

Dodd bekerja sebagai seorang manajer perhotelan, berusia 30 tahun dari Staffordshire, mengatakan bahwa ibunya tidak menganggap perubahan namanya sebagai suatu hal konyol dan saudari perempuannya bahkan tersedak saat mengetahui kabar itu.

Menurut laporan Birmingham Live, Dodd tidak berniat mengubah namanya kembali. Dengan 89 pound Inggris (Rp1,7 juta), Dodd membayar resmi perubahan namanya. Dia bahkan merasa itu semua tampak konyol.

“Saya sedikit terobsesi dengannya [Celine Dion, penyanyi], saya tidak akan berbohong,” ujar Dodd.

Dia bahkan mengaku telah menonton banyak konser Celine Dion di televisi selama lockdown akibat wabah virus corona.

Dodd juga mengaku sempat bingung apakah akan mengubah alamat surelnya. Dia berdoa agar tidak diberhentikan polisi karena situasinya akan tampak canggung.

“Rupanya ini adalah hal terlucu yang pernah diketahui orang di tahun 2020. Saya senang tahun ini saya dapat menghibur orang. Ini bukan tahun terbaik, mudah-mudahan ini akan membuat orang tertawa meskipun saya tanggung akibatnya.”

“Saya belum lama pindah rumah dan belum memperkenalkan diri kepada tetangga saya. Namun, ibu saya tidak menganggap ini lucu. Saya sudah menjelaskan bahwa nama saya bisa lebih buruk dan itu bisa saja menjadi Boris Johnson [perdana menteri Inggris], untung saja dia tidak punya konser live.”

Dodd juga agak khawatir jika memberitahu orang-orang nama barunya, Celine Dion.

“Aku akan memikirkannya, aku tak akan terburu-buru mengubahnya, itu pasti.”

Thomas Dodd juga bercerita bahwa dia kerap menyanyikan lagu-lagu Celine Dion di kamar mandi setiap pagi.

Meski begitu, “Saya bisa yakinkan pada semua orang bahwa saya tidak mewarisi suaranya atau saldo banknya. Jika ini sampai ke telinga Celine Dion, seseorang harus memastikan detak jantung saya masih berirama dengan defibrillator!”