Pamer Rumah Dijaga Singa Liar, Pasangan Ini Bikin Warganet Iri

Sahmitra — Pasangan suami istri bernama David de Beer dan Mariska membagikan video rumah dijaga singa di salah satu properti milik mereka di Afrika Selatan.

Menyadur Daily Mail Jumat (15/01) pasangan ini awalnya tak menyadari keeberadaan kawanan singa itu, hingga pintu rumah tertutup dan enam ekor singa yang bersantai di teras tampak kaget.

Dari video yang dibagikan, kawanan singa itu terlihat pergi menuju taman nasional di kota Hoedspruit yang dibiarkan tumbuh secara alami.

David de Beer, pemilik Davon Construction mengatakan dia dan istrinya mengunjungi properti di Leadwood Estate milik ayahnya untuk memeriksa apakah bangunan itu siap dijual.

Rekaman itu dengan cepat mengundang decak kagum warganet. Mereka membayangkan ketika rumah lainnya dijaga oleh anjing, pasangan ini memiliki enam ekor singa yang dilepas alami untuk menjaga properti.

Kawanan singa liar di teras rumah. (Youtube/3W Daily)

“Penjaga yang hebat, bisa makan sendiri, tanpa perawatan, tanpa perampokan,” tulis warganet bernama Shelley-Anne Dean, bergurau.

“Kami membutuhkan taman seperti itu! Binatang yang luar biasa,” tulis pengguna lainnya yang bernama Ross Goldsworthy.

Properti eksotis ini berada di Leadwood Big Game Estate, di mana rumah itu dapat dimiliki dengan harga kurang dari Rp 2 miliar.

Menurut pengembang properti itu, kawanan singa berkeliaran dengan bebas di lahan semak lebih dari 5.500 hektar yang masih alami antara Taman Nasional Kruger dan Blyde River Canyon.