Casino88 Online Slot99 Sbobet Slot Sbobet888 Joker1888 88bet Slot39 7mmbet Slot388 Joker138 Joker888

Berita Menarik Dan Unik Dari Dalam Dan Luar Negeri

Mancanegara

Pasangan yang sebabkan kebakaran hebat El Dorado di California AS kena hukuman penjara dan denda 28 miliar

SAHMITRA – Refugio Jimenez Jr. dan Angela Jimenez, pasangan suami-istri yang pesta pengungkapan jenis kelamin calon bayinya memicu kebakaran besar di California bagian selatan tahun 2020 lalu, yang juga diikenal dengan kebakaran El Dorado dan menewaskan seorang petugas pemadam kebakaran akhirnya mengaku bersalah atas beberapa dakwaan kejahatan berat.

Setelah sempat menyatakan tidak bersalah atas dakwaan yang dijatuhkan atas perbuatan mereka, akhirnya pada bulan Februari tahun 2024 lalu Jimenez Jr. mengaku bersalah atas pembunuhan tidak disengaja dan dua tuduhan menyalakan api secara sembarangan. Angelina Jimenez mengaku bersalah atas tiga pelanggaran ringan yang menyebabkan kebakaran secara sembrono. Jimenez Jr. akan menjalani hukuman satu tahun penjara dan pasangan itu diperintahkan untuk membayar $1.789.972 atau sebesar Rp. 28 miliar sebagai ganti rugi korban.

Kebakaran El Dorado terjadi pada bulan September tahun 2020 di Taman Peternakan El Dorado di Yucaipa, di kaki Pegunungan San Bernardino. Sebuah perangkat kembang api yang menghasilkan asap dilepaskan di sebuah ladang dan dengan cepat menyulut rumput kering pada hari yang terik dan berangin hingga menghasilkan api besar yang tiba-tiba. Refuggio dan Angelina Jimenez dengan panik mencoba  untuk memadamkan api tersebut dengan menggunakan air kemasan botol dan menelepon 911.

Dipercaya kebakaran di Pegunungan San Bernardino itu berlangsung selama 73 hari. Kondisi yang sangat kering dan gelombang panas karena perubahan iklim membuat kebakaran hutan semakin sulit dipadamkan. Lahan seluas 22.680 hektar terbakar, meliputi wilayah berpenghuni dan Kawasan Hutan Belantara San Gorgonio di Hutan Nasional San Bernardino. Penduduk yang tinggal di bagian utara Yucaipa, Oak Glen, Angelus Oaks, Mountain Home Village dan Forest Falls harus dievakuasi akibat kebakaran tersebut, lima rumah hancur, empat rusak dan 15 bangunan non-perumahan lainnya hancur.

Ada 1.351 orang yang ditugaskan untuk memadamkan kebakaran El Dorado. Pada tanggal 17 September, ketika api masih berkobar, Charles Morton, pemimpin Big Bear Interagency Hotshot Squad yang berusia 39 tahun, yang telah bekerja sebagai petugas pemadam kebakaran selama 18 tahun, sebagian besar di Angkatan Darat AS. Dinas Kehutanan gugur saat bertugas.