Pengunjung Kafe Tinggalkan Uang Tip Jutaan, Alasannya Kesal Ada Covid-19

Sahmitra — Seorang pelanggan toko roti memberikan uang tip Rp 25 juta kepada pelayan toko dan menyematkan sebuah pesan yang mengungkapkan kekesalan pada Covid-19.

Menyadur dari laman Daily Mirror, pada Selasa (26/1/2021) seorang pengunjung Notchtop Bakery and Cafe di Colorado meninggalkan tip besar 1.800 dolar (Rp 25 juta) kepada pelayan.

Menurut sebuah laporan, saat itu, ia hanya membeli makanan yang harganya cuma 25 dolar atau sekitar Rp 350.000.

Bersamaan dengan tipnya, dia menulis sebuah catatan di tanda terima yang berbunyi: “Covid menyebalkan! 200 dolar (Rp 2,8 juta) untuk setiap karyawan hari ini.”

Gloria Fuentes, seorang pelayan di kafe tersebut menemukannya pada hari Rabu dan kemudian melaporkan kepada bosnya.

“Saya tidak percaya ketika saya melihat tagihan itu. Saya terkesan,” kata Fuentes.

“Saya seperti, ‘Ya Tuhan, apakah saya sedang bermimpi atau apa yang terjadi?'” sambungnya.

Notchtop Bakery & Cafe kemudian memposting pengalamannya tersebut di akun Facebook-nya dan mengucapkan terimakasih.

“Terima kasih ‘Covid Bandit’ atas hadiah dermawan Anda kepada staf kami. Hadiahmu telah menyentuh banyak kehidupan.” tulisnya.

Nailya Khametvalieva, selaku pemilik kafe mengatakan bahwa pelanggan yang baik hati tersebut, yang hanya ingin diidentifikasi sebagai David, pernah ke tempat itu dua kali.

“Itu membuat orang-orang saya hampir menangis dan mereka sangat, sangat bahagia, dan mereka ingin berterima kasih padanya … itu sangat murah hati,” kata Khametvalieva kepada CBS4 di Denver.

Melihat unggahan tersebut, banyak dari warganet yang tersentuh oleh siap David tersebut. Sebagian besar ikut bahagia.

“Senang sekali mendengar hal-hal bagus! Anda menuangkan air ke mataku! Terima kasih, David karena menyebarkan kebaikan !!!!” tulis seorang warganet.

Warganet lain menuliskan: “Luar biasa! Sekelompok pekerja keras yang luar biasa di sini.”

“Betapa hebatnya itu !! Senang melihat masih ada orang-orang hebat di dunia ini. Saya memberi tahu anak saya sepanjang waktu … Jadilah yang terbaik di dunia,” timpal warganet lainnya