Pernah Susah, Pengusaha Ini Bantu Lunasi 114 Tagihan Gas dan Air Tetangga

Sahmitra — Seorang pengusaha dermawan asal Florida, Michael Esmond membantu bayar 114 tagihan gas dan air tetangganya. Menyadur People Rabu (16/12) pria dermawan ini juga melakukan hal yang sama pada 36 tetangganya tahun lalu.

Menjelang Natal tahun 2019, Esmond membayar tagihan gas dan air tetangganya hingga $ 4.600 (Rp 65 juta) di lingkungan Gulf Breeze.

Ia melunasi tagihan keluarga yang jatuh tempo karena pernah mengalami keadaan serupa pada tahun 1983. Mengingat sulitnya bertahan tanpa penghangat di musim dingin, ia tergerak untuk melunasinya.

Tahun ini sedikit berbeda karena Florida dihantam badai Sally dan pandemi terjadi seanjang tahun. Banyak orang kehilangan pekerjaan dan ia memutuskan untuk membayar tagihan tetangga lebih banyak dari sebelumnya.

“Tahun ini bagi saya mungkin lebih berarti daripada tahun lalu dengan pandemi dan semua orang yang kehilangan pekerjaan harus tinggal di rumah,” ujar pemilik Gulf Breeze Pools and Spa ini.

Ilustrasi uang, hemat, irit, pembukuan. (Pixabay/stevepb)

“Orang-orang tidak mampu membayar tagihan mereka dan menaruh makanan di atas meja, jadi saya berharap melakukan bagian saya dan membayar beberapa tagihan untuk orang-orang ini menghilangkan sedikit stres dari mereka sekitar waktu Natal,” Esmond menjelaskan.

Ia membayar $ 7.615,40 (Rp 107 juta) dan membantu 114 keluarga yang menghadapi pemutusan layanan air, gas, dan saluran pembuangan, kata Joanne Oliver, supervisor penagihan utilitas kota pada CNN.

“Meskipun negara dan kota kami saat ini mengalami tahun-tahun tersulit, masih ada orang di luar sana yang baik hati dan benar-benar ingin membantu orang lain,” kata Oliver.

Netizen turut berbahagia atas kesehatannya. Mereka ramai-ramai menulis ucapan suka cita sambil memposting ulang berita ini di media sosial.