Presiden Joko Widodo Jadi Nama Jalan di Abu Dhabi, UEA

Sahmitra — Nama Presiden Indonesia Joko Widodo dijadikan nama jalan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA). Peresmian nama jalan itu berlangsung hari Senin.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Abu Dhabi dalam keterangan di Facebook mengatakan upacara peresmian jalan Presiden Joko Widodo atau President Joko Widodo Street berlangsung pukul 16.45 waktu setempat.

Peresmian dilakukan anggota sekaligus Chairman of Abu Dhabi Executive Office Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan. Penamaan jalan Presiden Joko Widodo ini menunjukkan hubungan bilateral kedua negara yang semakin hangat.

Duta Besar Republik Indonesia untuk UEA, Husin Bagis, menghadiri upacara tersebut. Dubes Husin Bagis berharap penamaan jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi semakin memperkokoh dan meningkatkan sisi positif hubungan bilateral Indonesia-*abisUEA.

Penamaan jalan tersebut juga merupakan wujud penghormatan Pemerintah UEA kepada Presiden Joko Widodo dalam memajukan hubungan bilateral kedua negara.

Jalan Presiden Joko Widodo terletak di salah satu ruas jalan utama yang membelah Abu Dhabi National Exhibition Center (ADNEC) dengan Embassy Area, kawasan yang ditempati sejumlah Kantor perwakilan diplomatik.

Nama jalan Presiden Joko Widodo menggantikan Al Ma’arid Street. Jalan tersebut menghubungkan Jalan Rabdan dengan Tunb Al Kubra.

Bukan sekali ini tokoh Indonesia dijadikan nama jalan di luar negeri. Di Rabata, Maroko, terdapat Jalan Soekarno, nama presiden pertama Indonesia. Di Amsterdam, Belanda, terdapat Jalan Raden Adjeng Kartini, nama pahlawan nasional yang juga tokoh emansipasi perempuan.